Sospol dan Pemerintahan

Bidik Pemukiman Penduduk, Camat Krembangan Gelar Sosialisasi Masker.

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Tak hanya tempat warung – warung, hiburan malam dan pasar – pasar tradisional untuk menggelar sosialisasi gerakan operasi penggunaan masker. Namun, untuk menekan pandemi Covid -19 kali ini. Kecamatan Krembangan Surabaya membidik penggunaan masker dengan menyasar di wilayah pemukiman penduduk.

Salah satu upaya sosialisasi operasi penggunaan masker tersebut yakni menyasar pada wilayah pemukiman penduduk di Wilayah Kelurahan Kemayoran.
Dengan melibatkan Pihak Kecamatan Krembangan, TNI , Polisi , Lurah Kemayoran , Sat Pol PP, RT dan RW, gelar operasi rutin masker menyusuri Jalan Krembangan Bhakti dan Krembangan Baru tepatnya di Wilayah RW. 02 Kecamatan Krembangan.

Camat Krembangan Agus Tjahyono, S.STP mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi rutin yang digelar tersebut adalah untuk memberikan kedisiplinan kepada warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah diamanatkan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

” Ini adalah sosialisasi rutin yang kita gelar, supaya warga bisa mengetahui adanya penertiban masker sebagaimana yang sudah diamanatkan dalam Perwali no.33 tahun 2020,” kata Agus saat ditemui kabaraktualita.com pada operasi masker.Minggu ( 19/7/2020 ).

Diungkapkan Agus. Pada sosialisasi masker tersebut, yang menjadi paling utama adalah penekanan kepada warga agar berkewajiban untuk selalu menggunakan masker apabila hendak berpergian atau keluar rumah.

Agus menambahkan,pada gelar operasi masker ini.apabila pihaknya mendapati warga yang tidak menggunakan masker.Pihaknya akan memberikan sanksi sosial.

” Karena ini adalah kegiatan presentase rutin dalam operasi masker, tentunya sanksi yang diberikan warga yang tak menggunakan masker adalah sanksi membaca pancasila,” terang Pria Mantan Lurah Perak Barat Surabaya.

Terlebih dengan kegiatan rutin ini. Agus berharap, supaya warga bisa berdisiplin untuk selalu menggunakan masker.

” Kami berharap dengan sosialisasi ini, mudah – mudahan warga yang dengan terpaksa menggunakan masker, lama – lama menjadi terbiasa dan menyadari pentingnya menggunakan masker,” pungkas Agus. ( Dji )

Related Articles

Back to top button