Ekbis

Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Unilever Indonesia Salurkan 385 Unit Fasilitas Cuci Tangan Portabel.

 

JAKARTA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai salah satu upaya membantu pencegahan penyebaran COVID-19, KlikDokter mendistribusikan materi edukasi Panduan: Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru dan bersama dengan Unilever Indonesia yang mendonasikan 385 unit fasilitas cuci tangan portabel yang disalurkan melalui Sataun Tugas Nasional Penanganan COVID-19. Fasilitas cuci tangan portabel akan ditempatkan di 63 RW wilayah pengendalian ketat (WPK) di DKI Jakarta dan menjangkau 48.529 keluarga. Pelaksanaan program juga diperkuat dengan edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ) dan Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ) yang akan dijalankan bersama. Lifebuoy dan KlikDokter.

Kerjasama KlikDokter dan Lifebuoy meliputi pembuatan materi edukasi Panduan: Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru dan penyaluran fasilitas cuci tangan yang akan didistribusikan untuk masyarakat. Karena COVID-19 merupakan penyakit yang baru, materi edukasi ini dibuat agar masyarakat memperoleh panduan yang tepat, berisikan materi yang sesuai dengan keilmuan medis yang terus mengalami perkembangan.

Dino Bramanto selaku Direktur Utama KlikDokter menegaskan, Materi edukasi kesehatan ini juga akan tersedia secara online melalui situs KlikDokter (www.klikdokter.com) sehingga dapat diakses dengan mudah serta mampu mengedukasi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Masyarakat juga dapat memperoleh konsultasi dengan dokter secara online baik untuk keluhan terkait COVID-19 maupun keluhan kesehatan secara umum melalui fitur Livechat di KlikDokter. Inisiatif ini diusung oleh KlikDokter dan Lifebuoy, yang telah menjadi mitra selama lebih dari 5 tahun, sebagai bentuk dukungan penuh kepada pemerintah dalam memutus rantai penularan COVID-19.

Setelah mendonasikan lebih dari 40.000 alat tes PCR melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Unilever Indonesia kembali mengukuhkan komitmennya untuk mengambil peran dalam penanganan COVID-19. Masa pandemi telah membuat masyarakat menyadari pentingnya cuci tangan menggunakan sabun sebagai langkah untuk menghindari penyakit. Bersama brand kami, Lifebuoy yang sudah lebih dari 86 tahun menjaga keluarga Indonesia dari kuman.

” Kami ingin memberikan akses yang lebih luas terutama di titik – titik rawan COVID-19 untuk melindungi masyarakat dari penyakit dengan kebiasaan cuci tangan yang baik dan benar,” kata Sancoyo Antarikso, Direktur Governance & Corporate Affairs dan Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia

Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengatakan, memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, masyarakat harus semakin meningkatkan kesadaran untuk melindungi diri dari penyebaran virus, salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan dengan sabun.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan pihak swasta seperti Unilever Indonesia yang secara berkelanjutan mengambil peran mendukung upaya kami untuk terus melindungi masyarakat dari penyebaran virus,” ujar Doni.

Mia Argianti selaku Head of B2B KlikDokter menambahkan,
sejak awal merebaknya kasus COVID-19 yang dimulai di Wuhan, Cina, KlikDokter telah melakukan penyampaian informasi dan edukasi terkait protokol pencegahan penularan COVID-19. Hingga hari ini, KlikDokter bersama dengan Kementerian Kesehatan Indonesia terus mengikut perkembangan terkait COVID-19 dan juga protokol Adaptasi Kebiasaan Baru yang harus dijalankan oleh masyarakat.

“Dalam melewati masa transisi ini, diperlukan komitmen yang lebih besar untuk tetap taat pada protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak. KlikDokter hadir untuk mengawal masyarakat dan senantiasa mengingatkan untuk tetap hidup sehat dan menang melawan pandemi,” pungkasnya.

Bertempat di Kantor Badan Nasional Penaggulangan Bencana ( BNPB ) kegiatan penyaluran donasi ini dihadiri Panglima Komando Kodam Jaya, Mayjen TNI, Eko Margiyono, selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 DKI Jakarta dan disaksikan oleh Doni Monardo selaku Kepala BNPB. ( * Dji )

Related Articles

Back to top button