Politik

MA-Mujiaman Paslon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Resmi Terdaftar di KPU

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) –Bakal pasangan calon ( Paslon ) wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Mahfud Arifin – Mujiaman resmi mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Surabaya, pada hari Minggu (6 / 9 / 2020 )

Kehadiran Paslon yang sudah diusulkan 8 partai politik berkoalisi tersebut diikut sejumlah para pendukungnya

Seperti paslon yang sudah mendaftar sebelumnya, pendaftaran dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Hanya paslon, ketua dan sekretaris parpol pengusul yang diperbolehkan berada di tenda pendaftaran. Mereka harus memakai masker, face Shield, cuci tangan, bahkan mengenakan sarung tangan karet.

Proses pendaftaran tuntas sekitar jam 18.00 WIB. Tidak ada pernyataan yang disampaikan paslon usai melakukan pendaftaran. Mereka bergegas menuju mobil dan meninggalkan lokasi, padahal puluhan wartawan sudah lama menunggu pernyataan pasangan calon.

Sementara itu Ketua DPC Golkar Surabaya Arif Fathoni mengatakan, banyaknya massa pendukung yang mengantarkan MAJU ke kantor KPU karena banyaknya koalisi partai yang mengusulkan MAJU sebagai Cawali dan Cawawali Surabaya.

“Dalam rapat sebelumnya sudah disepakati bahwa Pilwali di masa pandemi kami tidak gerakkan banyak kader. Kalau setiap parpol pendukung mengerahkan 5 sampai 10 kader maka akan terlihat banyak,” terangnya.

Tapi menurut Fathoni pihaknya terus menyerukan agar massa pendukung mentaati protokol kesehatan dengan ketat.

Legislator DPRD Surabaya ini juga mengatakan, program utama MAJU adalah pemerataan pembangunan.

“Maju Kotae Makmur wargae, masyarakat di pelosok juga harus menikmati. Pembangunan harus bisa dirasakan secara merata tidak ada ketimpangan,” tutupnya.( * )

Related Articles

Back to top button