Risma : Pendatang Luar Daerah dan Menginap Wajib Jalani Pemeriksaan Test Virus Corona

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA. COM ) – Meningkatnya kasus Covid – 19 yang ada di Surabaya yang tak kunjung redam ini membuat Walikota Surabaya mengambil tindakan tegas.

Sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid -19.Risma mewajibkan bagi seluruh warga pendatang luar daerah maupun yang menginap di kota pahlawan diwajibkan untuk menjalani pemeriksaan test virus Corona.

Dikutip dari Portal Surabaya, pemberitahuan ini disampaikan oleh Walikota Surabaya.Dia menegaskan bahwa pemerintah kota ( Pemkot ) Surabaya akan menyiapkan sejumlah fasilitas untuk pemeriksaan bagi para pendatan dari luar kota yang menginap di Surabaya.

“Nanti, kita siapkan untuk para tamu, terutama yang menginap di Surabaya, untuk melakukan beberapa tahapan (pemeriksaan) itu,” kata Risma seperti dikutip Portal Surabaya.

Berbagai upaya yang selama ini dilakukan Pihak Pemkot Surabaya, guna untuk mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19. Bahkan Pemkot secara aktif untuk melakukan kampanye penerapan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Hingga saat ini, Pemkot terus menerus menggelar kampanye penerapan protokol kesehatan diberbagai tempat diantaranya, perkampungan , fasilitas umum, pasar ,warung kopi dan pusat perbelanjaan.

“Kita tidak boleh ceroboh yang kemudian dapat menyebabkan reborn Covid-19 di Surabaya,” kata Risma.

“Setiap hari lurah dan camat terus berkomunikasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Koramil, hingga Polsek, aktif bergerak. Mereka bergerak terus untuk menjaga protokol-protokol itu tadi (dijalankan) setiap hari,” imbuh Risma

Menurut Risma, bahwa saat ini hampir sekitar 75 persen pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit sudah dinyatakan sembuh.

Pihaknya berharap virus Corona segera hilang dan roda perekonomian di kota Surabaya tidak bisa berjalan normal kembali.

” Harapan kami semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan perekonomian bisa pulih kembali,” pintah Risma. ( * Dji )

 

Insert poto : Herstory.co.id