Pemkot Surabaya Prioritaskan Warkop Ber – KTP Surabaya Yang Mengantongi SIUP

 

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Menjamurnya usaha Warung Kopi ( Warkop ) maupun Kedai cafe di kota Surabaya. Membuat pemerintah kota Surabaya memberlakukan aturan baru bagi setiap pelaku usaha warkop maupun kedai cafe. Aturan yang  diwajibkan bagi setiap pemilik Warkop maupun Kedai Cafe tersebut harus mengantongi Surat Izin Usaha Perdagangan ( SIUP ).

Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, ini adalah salah satu langkah Pemerintah Kota Surabaya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Surabaya yang mempunyai usaha kecil

” Ini merupakan kebijakan pemerintah kota surabaya untuk melindungi warga kota Surabaya, utama yang mempunyai usaha mikro,” kata Eddy, Selasa ( 15/9/2020 )

Menurut Eddy, dengan adanya kebijakan Pemkot Surabaya terhadap keberadaan Warkop maupun Kedai Cafe di Surabaya. Ini akan membuat kejelasan usahanya terutama bagi warga surabaya.Selain itu, Pemkot tidak membebani biaya apapun kepada pelaku usaha warkop dan kedai cafe.

” Hal ini. akan memberikan akses kemudahan, agar mereka memiliki kepastian usahanya dengan biaya nol rupiah,” ujarnya

Eddy menambahkan, bagi warga Surabaya yang memiliki usaha warkop. Namun, usaha tersebut masih dalam status menyewa.Maka pemilik usaha ini hanya menunjukan surat perjanjian atau berkas lain yang menunjukan bahwa orang tersebut penduduk asli Surabaya

” Kalau masih menyewa tempat, mereka bisa menunjukan dengan surat perjanjian kontrak dan harus ber KTP surabaya,” pungkas Eddy. ( Dji )