Gandeng SHS, Kecamatan Asemrowo Gelar Lomba Cipta Menu Makanan dan Minuman Ala Rempah

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Warga di Wilayah Kecamatan Asemrowo Surabaya mempunya cara sendiri untuk menangkal virus corona.salah satu cara yang dilakukan warga tersebut adalah dengan mengkomsumsi dan mensosialisasikan minuman wedang rempah.

Sebagai upayanya.Kecamatan Asemrowo menggandeng Sekolah Hotel School ( SHS ) Surabaya dengan menyelenggarakan Lomba Cipta Menu Makanan dan Minuman Ala Rempah.

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Asemrowo Surabaya, lomba yang kali pertama digelar ini diikuti sebanyak 24 peserta terdiri dari kader PKK , warga dan organisasi perempuan wilayah kecamatan Asemrowo serta 3 pilar yang ikut berpartisipasi yakni PKK, Bhayangkari dan Persit Candra Kirana se – wilayah Kecamatan Asemrowo

Camat Asemrowo, Drs.Bambang Udi Ukoro.SH,M.Si mengatakan, bahwa kegiatan lomba bertajuk ” Cipta Menu Makanan dan Minuman Ala Rempah” adalah salah satu program di Wilayah Kecamatan Asemrowo sebagai upaya menggerakkan masyarakatnya agar lebih gemar untuk mengkomsumsi wedang rempah.

Menurut Bambang, dengan gemar mengkomsumsi minuman wedang rempah. Setidaknya akan meningkatkan imunitas pada tubuh kita, Sehingga daya tahan tubuh menjadi kuat dan terhindar dari virus Corona.

Pada kegiatan lomba ini. Masih kata Bambang, peserta diwajibkan untuk menampilkan bentuk kreasi menu yang disajikan serta dari masing – masing peserta juga menjelaskan kegunaan dari menu yang dilombakan.

” Untuk kriteria lomba menu ini, team juri lebih menilai bentuk tampilan menu dan rasa yang disajikan.selain itu, peserta wajib menjelaskan khasiat dari menu yang dilombakan,” kata Bambang Udi Ukoro saat ditemui kabaraktualita.com di sela acara.

Bambang menambahkan, keunikan pada lomba tersebut yakni pada masing – masing peserta diwajibkan untuk menari dengan diiringi musik

” Mereka harus menggerakkan yel – yel pada penilaian lomba cipta menu,” imbuh Bambang.

Yaji, salah satu peserta lomba mengatakan, keikutannya pada lomba ini tidak hanya mengejar prestasi.tapi kami ingin bersama warga,khususnya di kecamatan Asemrowo lebih mengutamakan kesehatan yakni membuat olahan menu Ala rempah supaya terhindar dari Covid – 19.

” Bagi kami mengikuti lomba ini menang kalah tidak penting, tapi yang terpenting adalah kami tetap beesinergi dengan warga .selain itu, dengan kegiatan lomba ini kami senang karena mendapat pengetahuan ilmu untuk menangkal virus corona,” terangnya.

Pada kegiatan Lomba Cipta Menu Makanan dan Minuman Ala Rempah di Kecamatan Asemrowo, berikut adalah peserta yang menjadi pemenangnya.

Juara I dari Bhayangkari Polsek Asemrowo, Juara II : RW 03 Kelurahan Asemrowo, Juara III : RW 05 Kelurahan Tambak Sarioso, Juara Harapan I RW 08 Kurahan Asemrowo dan Juara Harapan II TP. PKK Kelurahan Tambak Sarioso.

Masing – masing pemenang mendapat sebuah hadiah peralatan rumah tangga dan hadiah sembako serta memperoleh piagam dari SHS. ( Dji )