Sospol dan Pemerintahan

Berharap Kemajuan Kota Surabaya, Relawan Bala Bhineka Dukung Eri – Armuji

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji, kini Generasi milenial Suroboyo yang tergabung dalam wadah relawan Bala Bhineka akan memberikan dukungan dan mengawal jalannya pesta demokrasi yakni Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Surabaya 2020.

Dipilihnya figur Eri dan Armuji tersebut, adalah sebagai wujud untuk kemajuan kota Surabaya,khususnya masyarakat Surabaya.

Ketua Bala Bhineka Surabaya, Agus Priyo mengatakan, ini adalah wadah kumpulan arek -arek warga Surabaya yang memiliki misi dan visi yang sama yakni ingin lebih mempererat persatuan agar tercipta kedamaian, sehingga apa yang diwujudkan masyarakat Surabaya akan lebih layak.

“Dengan merajut persatuan bersama semua warga Surabaya kita berharap Pilwali atau Pilkada Surabaya nanti bisa berjalan dengan aman dan damai,” kata Priyo saat ditemui usai menjalankan sholat Ashar di Masjid Ampel Surabaya.Kamis (17/09/20).

Priyo menambahkan, terlebih ini masih masa pandemi.Masyarakat sudah lelah dan ditambah lagi kekuatiran masyarakat adanya perbedaan pilihan nanti.Namun, Pihaknya berharap bahwa kita harus bersama – sama untuk menyatukan misi supaya kota Surabaya menjadi kota yang lebih baik.

Diungkapkan Priyo, saat ini Relawan Bala Bhineka yang sudah tersebar di 31 Kecamatan di Surabaya.se-Surabaya ini satu tujuan yakni merajut persatuan bersama warga Kota Surabaya agar dapat menciptakan Kota Surabaya lebih berkembang dan meningkat dalam sektor pendidikan, kesehatan dan perekonomian warga

Firosya Shalati selaku Wakil Ketua Bala Bhineka menambahkan, bahwa persatuan warga Surabaya harus terus terjaga, jangan sampai pada pelaksanaan Pilwali Surabaya akan terpecah belah.Apalagi, sampai terjadi kerusuhan hanya kendala beda pilihan

“ Kita tidak menampik sebagai relawan Bala Bhineka kita siap mendukung kemenangan Cawali dan Cawawali Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji.Karena, menurut kita Eri merupakan sosok yang memiliki kredibilitas yang baik untuk Surabaya.Oleh karena itu,beliau ditunjuk langsung oleh Ibu Risma untuk meneruskan cita -citanya membenahi infrastruktur,sanitasi,hingga ekonomi warga,” terang pria yang akrab disapa Cak Sosa.

Menurut Firosya Shalati, bentuk dukungan yang diberikan Bala Bhineka kepada Paslon Wawali kota Surabaya yakni Eri dan Armuji ini adalah menggencarkan sosialisasi terkait apa itu Pilwali.Agar masyarakat lebih mengenal dan memahami.Karena,semua warga Surabaya memiliki hak yang sama untuk memilih sesuai keinginannya tanpa ada unsur paksaan.

“Selain itu, kami juga menggandeng pelaku usaha UMKM terutama kuliner Surabaya yang mulai lesu.khususnya para pedagang yang terdampak pandemi bisa mulai bangkit kembali,” pungkasnya.  ( * Dji )

Related Articles

Back to top button