Meski Pandemi, SD.Muhammadiyah 15 Gelar Parenting School Lewat Webinar

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Dimasa pandemi Covid – 19, penegakan aturan protokol kesehatan selalu tetap diterapkan, baik di perusahaan, Instansi atau lingkungan pendidikan. kegiatan Parenting School yang kerap digelar di halaman sekolah SD Muhammadiyah 15 Surabaya. kali ini, kegiatan tersebut digelar dengan cara webinar,Sabtu (26/09/2020)

Pada kegiatan tersebut diikuti oleh para wali murid dan sejumlah guru, dengan pembicara konsultan pendidikan Ustad Munif Chatib.

Plt, Kepala Sekolah SDM Limas Ali Shodiqin mengatakan, kegiatanbParenting School adalah kegiatan kalender rutin yang digelar SDM Limas sebagai upaya untuk menjaring aspirasi para wali murid.

“Kami ingin mengetahui harapan orang tua dimasa pandemi, disamping masalah proses belajar. Kita akan cari solusi setelah ada masukan dari wali murid, terhadap proses belajar selama ini,” katanya

Ustad Munif Chatib, Ali Shodiqin mengungkapkan, pandemi penyebaran Covid-19 adalah cobaan yang tidak menimpa bangsa indonesia saja, namun virus tersebut juga melanda hampir di seluruh negara – negara lain.

“Ini menjadi pembelajaran. Karenanya kita harus mengadakan kegiatan yang konstrukstif untuk orang lain dan bagi diri sendiri. Kita cari visi yg sama dengan orang tua dalam proses belajar mengajar di masa pandemi,” ungkapnya.

Ali Shodiqin menjelaskan, pada kegiatan Parenting School awalnya akan digelar pada Agustus. Ironisnya kegiatan tersebut tanpa dapat persetejuan oleh pihak pemerintah kota surabaya, dikarenakan adanya penyebaran virus corona.

“Baru bulan ini mendapat ijin dan kita gelar lewat webinar. Insyaallah pandemi segera berakhir sehingga kita bisa hidup normal kembali seperti sediakala,” tutupnya. ( Dji )