Ekbis

PT Darmi Bersaudara Tbk Geram Akibat Pemblokiran Rekeningnya

 

SURABAYA  :  ( KABARAKTUALITA COM ) – PT Darmi Bersaudara Tbk  merasa geram akibat dugaan adanya pemblokiran Rekening yang dilakukan oleh salah satu Bank di wilayah SurabayaTimur

Terkait pemblokiran rekening tersebut,Sekretaris Perusahaan PT Darmi Bersaudara Tbk,Shifa Safina B.mengatakan, bahwa Perusahaan PT Darmi Bersaudara memberitahukan kepada Publik, perihal yang dialami Perusahaan PT Darmi Bersaudara yakni pemblokiran rekening tanpa sepengetahuan maupun permintaan dari Perusahaan.

Baca juga  : Sidang Polemik Penyewa Darbe Cafe Kembali Diundur

” Atas pemblokiran ini kami mengalami peristiwa yang sangat tidak menguntungkan,”  kata Shifa Safina dalam keterangan siaran pers Rabu  ( 19/7/2023 ).

Menurut Shifa Safina, Peristiwa tersebut berawal pada tanggal 12 Juli 2023, salah satu  staf keuangan Perusahaan PT Darmi Bersaudara  akan melakukan Transaksi pembayaran menggunakan CMS.

Ironisnya, Pihak Staf Perusahaan PT Darmi Bersaudara  mendapati pemberitahuan bahwa Rekening Perusahaan PT Darmi Bersaudara  di salah satu  Bank di wilayah  Malang   telah Diblokir oleh Pihak Bank di Surabaya Timur.

” Bahkan dengan adanya pemblokiran ini  kami juga  tidak dapat melakukan transaksi,” terang Shifa Safina, sembari mengungkapkan nilai dana yang di blokir mencapai 50 milyar.

Sementara itu.Ungkap Shifa Safina, saat Konfirmasi dengan Pimpinan salah satu  Cabang Bank di Malang, terkait  pemblokiran tersebut pihaknya meminta penjelasan mengenai pemblokiran tersebut.

” Berdasarkan informasi dari Bank Malang  , rekening kami telah diblokir oleh salah satu bank di wilayah Surabaya Timur.Padahal, kami bukan merupakan nasabah dari  tersebut ,” tandasnya.

Namun,  permasalahan ini tidak terjadi berlarut -larut Atas bantuan yang diarahkan oleh salah satu pimpinan Bank  tersebut, pada akhirnya Rekening Perusahaan dapat dipergunakan kembali pada tanggal 17 Juli 2023.Kendati dapat dipergunakan kembali.Perusahaan PT Darmi Bersaudara Tbk menyayangkan sikap dari Bank yang  hingga saat ini belum memberikan Klarifikasi.

” Hingga  press release ini dibuat, Bank tersebut  belum memberikan klarifikasi atau permintaan maaf terkait pemblokiran rekening kami,” ungkap Shifa.

Shifa menambahkan, Perusahaan sangat menyesalkan atas  kejadian ini, pasalnya,dari oknum Bank ini telah melakukan tindakan yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan pemblokiran Rekening Perusahaan i tanpa sepengetahuan dan permintaan Pihaknya sebagai Nasabah.

” Perusahaan berkomitmen untuk menjaga integritas bisnis kami dan memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan dan mitra. Kami akan terus memantau perkembangan situasi ini dan memberikan pembaruan kepada publik,” kata Shifa

Terlebih kata Shifa,Pihaknya  berharap agar Bank tersebut dapat segera memberikan klarifikasi dan permintaan maaf atas insiden yang telah terjadi. ( * )

Related Articles

Back to top button