Sospol dan Pemerintahan

Ajak Generasi Millenial Jatim Jadi Entrepeneur, Maspion IT Sinergikan Dunia Pendidikan dan Pelaku Usaha

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Bertepatan pada Hari Sumpah Pemuda, Maspion IT bersinergi melakukan Penandatanganan MoU bersama dunia pendidikan, pelaku usaha dan industri sebagai wujud untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur.

Penandatanganan MoU yang dilakukan pada Rabu, ( 28/10 ) digelar di Mall Maspion Square ini dengan dihadiri Presiden Direktur Maspion Group, Alim Markus dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Dalam sambutannya Alim Markus mengatakan, sinergi Maspion IT bersama dunia pendidikan dan pelaku usaha ini diharapkan bisa mengajak anak anak muda dan generasi milenial di Jawa Timur lebih maju dan menjadi seorang Entrepeneur.
Oleh karena itu, di momen yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini, pemuda Indonesia.Terutama Jawa Timur bisa kembali bangkit dan berkarya, meskipun ditengah masa pandemi ini.

Terlebih Pihaknya sebagai pengusaha, tetap mendukung. Bilamana gubernurnya juga pro bisnis, sehingga bisa mewujudkan Jawa Timur yang lebih baik dalam menjalankan perekonomian.

Saat ini. Masih kata Alim Markus, Maspion Square sudah mendukung pelaku UMKM. Bahkan ada sekitar 400 UMKM yang telah bergabung. Dan Maspion sendiri memiliki impian besar untuk mencetak 1 juta UMKM di Jawa Timur.

Dalam kesempatan Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut, Maspion IT melakukan penandatanganan MoU bersama 300 SMK, OPOP, IKM dan APVOKASI Jatim bersama UNTAG.

Ditempat yang sama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Maspion IT bersinergi dengan dunia pendidikan dan UMKM demi menggairahkan kembali perekonomian UMKM di Jatim.

“Peran UMKM di Jawa Timur sangatlah penting dalam pertumbuhan perekonomian di Jawa Timur. Karena, rata rata kontribusi UMKM mencapai antara 54 persen sampai 56 persen terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jatim,” terang Khofifah.

Menurut orang nomor satu di Jatim ini, MoU bersama Maspion IT ini sangat tepat karena ini eranya sudah harus lebih mengedepankan digitalisasi dalam proses trading (perdagangan) bagi para pelaku UMKM.

Ada 300 SMK di Jatim yang akan mendapat dukungan dari pelatihan vokasi bersama Maspion IT. Sedangkan untuk pelaku UMKM, IKM, juga OPOP, diharapkan dapat mengakselerasi usahanya dengan kemampuan teknologi digital mereka.

“Mudah mudahan sinergi baik yang dilakukan Maspion IT ini bisa menjadi upaya percepatan pemulihan ekonomi di Jawa Timur, sambil tetap berusaha mengendalikan penyebaran covid-19,” pungkas Khofifah. ( *)

Related Articles

Back to top button