Politik

Sasar Pengguna Kendaraan, Pemkot Surabaya Gelar Operasi Masker sekaligus Test Swab

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker di tengah pandemi, terus dilakukan pemantauan oleh Pemerintah Kota Surabaya.
Razia gabungan terus digelar untuk mengawasi para pengguna kendaraan dalam memakai masker.

Salah satu upaya yang dilakukan di jalan Pantai Gading Kenjeran, Surabaya.Jumat ( 6/11 ) adalah menyasar pada kendaraan yang digelar dengan melibatkan personel Sat Pol PP, TNI dan Pihak Kepolisian.

Kasie Ketertiban Umum Kecamatan Bulak,Nyoto mengatakan, bahwa operasi yang digelar ini adalah mengacu pada aturan Gubernur Jatim sekaligus peraturan Walikota No.33 Tahun 2020 untuk pelaksanan operasi masker dan pemeriksaan testa Swab langsung bagi pengguna Jalan maupun pengendara transportasi yang tidak mematuhi peraturan dengan tidak menggunakan masker.

” Setiap hari kita diperintahkan Bu Walikota untuk melakukan operasi rutinitas agar Surabaya menjadi zona hijau,” ujarnya.

” Namun, saat ini masih berwarna orange. Bu Walikota mengharapkan masing – masing Kecamatan se – kota Surabaya melakukan operasi masker sekaligus untuk Swab agar menjadi zona hijau,” imbuh Nyoto.

Ia berharap. Agar yang disampaikan oleh Walikota Surabaya, masyarakat harus tetap sadar untuk melakukan protokol kesehatan,termasuk menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Pasalnya, bakteri virus yang kita hadapi tersebut tidak terlihat oleh penglihatan mata. ( Dji ).

Related Articles

Back to top button