Ekbis

Gapeka 2023 Diberlakukan,Pengguna Commuter Line Meningkat Hingga 11 Persen.

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Gapeka 2023 telah diberlakukan sejak 1 Juni, pada hari pertama pemberlakuan Gapeka 2023, volume pengguna Commuter Line di Wilayah 8 Surabaya naik 11% atau bertambah 4.772 orang jika dibandingkan pada hari sebelumnya (31/5/2023 ).

Menurut Anne Purba selaku VP Corporate Secretary KAI Commuter , bahwa meningkatnya volume pengguna Commuter Line tersebut dipengaruhi oleh Masyarakat yang ingin bertamasya dengan menggunakan Moda Transportasi Kereta api ( KA ).

Sedangkan pada harii ini.Masih kata Anne Purba, pada  pukul 18:00 WIB Commuter Line di Wilayah 8 Surabaya sudah melayani 41.447 orang. KAI Commuter memprediksi volume pengguna Commuter Line di Wilayah 8 Surabaya akan terus meningkat hingga akhir pekan ini dikarenakan adanya masa libur panjang.

Ia menambahkan, hari ini Stasiun Blitar masih terpantau ramai dengan pengguna yang transit. Budaya Transit atau perpindahan pengguna ke kereta lanjutan ini merupakan Budaya baru di Stasiun Blitar. Volume pengguna Transit yang dari Commuter Line Penataran dan melanjutkan ke Commuter Line Dhoho sebanyak 1.409 orang, sebaliknya volume pengguna Transit yang dari Commuter Line Dhoho dan melanjutkan ke Commuter Line Penataran sebanyak 1.282 orang.

Baca juga : Hari Pertama Beroperasi, Kereta Api Argo Semeru Sedot Pelanggan Capai 435 Penumpang

Terlebih untuk memudahkan Mobilisasi Masyarakat.Lanjut Anne Purba, setiap harinya KAI Commuter Wilayah 8 Surabaya mengoperasikan 60 perjalanan Commuter Line. Jumlah perjalanan ini terdiri dari :

• Commuter Line Penataran 8 perjalanan
• Commuter Line Dhoho dengan 14 perjalanan
• Commuter Line Tumapel 2 perjalanan
• Commuter Line Blorasura 4 perjalanan
• Commuter Line Arjonegoro 10 perjalanan
• Commuter Line Jenggala 6 perjalanan
• Commuter line Sindro 8 perjalanan
• Commuter Line Supas 8 perjalanan

Ia menghimbau, dengan pemberlakuan Gapeka tahun 2023 ini para pengguna Commuter Line di Wilayah 8 Surabaya dapat menyesuaikan kembali waktu perjalanannya sesuai dengan jadwal yang berlaku.

Anne Purba mengungkapkan, untuk kenyamanan bersama selalu ikuti arahan dari petugas di stasiun maupun di dalam kereta. Informasi terbaru dapat disimak melalui website commuterline.id atau sosial media resmi KAI Commuter @commuterline dan Contact Center 021-121. ( dji ).

Related Articles

Back to top button