Ekbis

Peringati Hari Guru Nasional, TPS Gelar Pelatihan Pembuatan Video Mengajar

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2020 yang jatuh pada tanggal 25 November. Terminal Petikemas Surabaya ( TPS ), yang merupakan salah satu anak usaha Pelindo III, bekerjasama dengan New Idea Indonesia menggelar Pelatihan Pembuatan Video mengajar.

Pelatihan yang digelar untuk mendukung Dunia Pendidikan tersebut, berharap kepada Guru dapat lebih Kreatif dalam melakukan proses Pembelajaran Daring di tengah pandemi.

Pelatihan yang dilaksanakan sebulan tersebut, yakni mulai sejak awal Oktober hingga pertengahan November 2020, diikuti sebanyak 520 guru, mulai dari tingkat PAUD, TK, hingga SD kota Surabaya.

Setelah terselenggaranya pelatihan pembuatan Video mengajar, peserta mendapatkan tantangan untuk membuat Konten Video Guru mengajar.

Sebanyak 38 Karya Video yang masuk untuk mengikuti tantangan ini dan telah terpilih 5 video terbaik. TPS mengajak Perwakilan dari Dinas Pendidikan kota Surabaya dan ketua Himpaudi kota Surabaya untuk ikut serta dalam melakukan penjurian “Video Challenge Guru Mengajar Memperingati Hari Guru.

Sebelum sesi penjurian berlangsung, peserta wajib untuk mengunggah hasil video guru belajar di akun youtube milik pribadi yang berdurasi maximal 5 menit. Untuk mempermudah para juri dalam melangsungkan penilaian, pihak TPS juga memberikan ketentuan untuk memberikan kata kunci pada caption di youtube, yakni #gurumengajar dan #TerminalPetikemasSurabaya. Selain itu, peserta juga diwajibkan untuk mengikuti akun TPS di media sosial, yakni instagram dan youtube.

 

“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami. Karena ini menambah motivasi para guru dalam menyampaikan ilmu secara daring,” kataLilikTarwijah salah satu guru TK Aisyiyah Bustanul Athfal 04.

Direktur utama TPS, Dothy mengatakan, bahwa program ini merupakan upaya TPS dalam mendukung para guru untuk menghasilkan generasi penerus yang hebat.

“Semoga program ini memberikan manfaat dan dapat meningkatkan profesionalitas guru dan semangat para Guru,” ungkap Dothy. ( * Dji )

Related Articles

Back to top button