Sospol dan Pemerintahan

Tekan Penyebaran Pandemi Covid – 19, Kecamatan Asemrowo Kampanyekan Masker

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai upaya untuk menekan penyebaran pandemi Covid – 19. Kecamatan Asemrowo Surabaya bersama Tiga Pilar menggelar Kampanye Masker.Selasa ( 24/11/2020 ).

Kampanye Masker yang dipusatkan di 5 Titik tersebut melibatkan Puskesmas dan Kader Kesehatan di wilayah Kecamatan Asemrowo.

Camat Asemrowo, Bambang Udi Ukoro mengatakan, agenda hari pertama yang digelar dalam Kampanye menggunakan Masker ini adalah menyasar pada tempat keramaian dan Lingkungan tempat tinggal.

” Untuk Kampanye Masker hari ini, kita optimalisasikan ke Pasar dan Wilayah RW 1, RW 5, RW 6 dan RW 7 di wilayah Kecamatan Asemrowo,” kata Bambang saat ditemui kabaraktualita.com di Kantor Kecamatan Asemrowo.Selasa ( 24/11/2020 ).

” Sedangkan untuk besok Rabu ( 25/11/2020 ), kita melakukan giat Kampanye Masker di Wilayah RW 3 Kelurahan Genting Kalianak, sedangkan untuk tanggal 26, kita juga gencarkan kampanye Masker di Kelurahan Tambak Asri Oso,” imbuh Bambang.

Bambang mengungkapkan, bahwa Kampanye Masker yang digelar selama Tiga hari ini adalah untuk membagikan Masker kepada Masyarakat sekaligus memberikan Edukasi kepada Masyarakat akan pentingnya dalam penerapan Protokol Kesehatan selama Pandemi Covid – 19 ini.

” Kita memberikan pengarahan kepada Masyarakat agar melakukan 3 M yakni menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan menggunakan Sabun dan Menjaga Jarak di setiap kegiatan atau aktifitas,” terangnya.

Bambang berharap, dengan Kegiatan Kampanye Masker tersebut. agar Masyarakat lebih Patuh dan disiplin terhadap Protokol Kesehatan. Sehingga penyebaran Pandemi Covid -19 ini segera berakhir, dengan memutus mata rantai 3 M yang dilakukan oleh Masyarakat.

” Dengan berbagi Masker ini, kita menginginkan warga melakukan Protokol Kesehatan dengan meningkatkan Imunitas Tubuh dengan cara berjemur atau berolah raga, Selain itu, bahkan Kecamatan Asemrowo melakukan Program Gerakan Gemar wedang rempah. Gemar wedang rempah ini bisa untuk meningkatkan Imunitas Tubuh, sehingga terhindar dari virus Covid -19,” ungkap Bambang. ( Dji ).

Related Articles

Back to top button