Dukung Masa Transisi Menuju Kebiasaan Baru, Hotel Neo Gubeng Surabaya Ikuti Program Sertifikasi CHSE Kemenparekraf

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai upaya untuk mendorong sebuah Industri Perhotelan dan Pariwisata, khususnya di Jawa Timur. Melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) saat ini digencarkan Sertifikasi CHSE ( Cleanliness, Health, Safety and Environment ) yang diperuntukan bagi seluruh para pelaku Industri yang terkait.

Edy Rosianto.SS , selaku Chief Accounting hotel NEO Gubeng Surabaya menyampaikan, bahwa Audit untuk sertifikasi CHSE tersebut meliputi Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan yang bertujuan untuk mendukung masa transisi menuju kebiasaan baru atau New Normal.

Dia menambahkan, Sertifikat ini diberikan kepada para pelaku Usaha Pariwisata, Fasilitas Pariwisata dan Destinasi Pariwisata yang telah melalui proses Audit oleh Lembaga-Lembaga yang ditunjuk oleh Kemenparekraf.

” Untuk menjaga kepercayaan tamu kepada Hotel NEO Gubeng Surabaya, dilakukan Pemeriksaan, Pengawasan, Pengujian serta Pengkajian terhadap standar pelayanan dan protokol kesehatan oleh PT. Sucofindo, salah satu Lembaga yang ditunjuk resmi oleh Pemerintah untuk seluruh Aspek di Hotel NEO Gubeng Surabaya,” ujarnya.

Edy Rosianto menjelaskan, Audit yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 23 November 2020 dimulai pukul 09.00 hingga 17.00. Tim penguji melakukan Pengujian Tahap demi Tahap, mulai dari Sarana, Prasarana hingga tim yang bertugas untuk memastikan semua sudah menerapkan pelayanan dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai standar WHO.

” Terlebih pada materi pengujian ini juga mencakup adanya aspek penggunaan Energi dan Pengolahan Limbah,” imbuhnya

Oleh karena itu, Pihaknya dengan konsistensi dalam menjaga standar inilah maka Hotel NEO Gubeng Surabaya mendapatkan nilai mendekati sempurna. Sebuah pencapaian yang membanggakan bagi Manajemen dan Staf serta pemilik Hotel NEO Gubeng Surabaya.

“Dengan pencapaian ini, kami berharap akan terus menjadi pilihan nomor satu untuk setiap tamu yang datang berkunjung ke Surabaya, sekaligus dapat meningkatkan kepercayaan publik serta relasi kami bahwa hotel kami aman untuk dikunjungi pada periode saat ini dan seterusnya,” pungkas Edy. ( *Dji )