Sospol dan Pemerintahan

Lurah Peneleh Koleksi Puluhan Barang Antik

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Meski sosoknya sebagai Lurah di Kelurahan Peneleh kota Surabaya. Namun kecintaan Kusnul Amin terhadap koleksi barang antik ( kuno ) terlihat di dinding tempat ruang kerjanya.

Sebanyak puluhan barang antik yang dipajang di ruangan berukuran sekitar 4 X 4 meter ini dihiasi dengan berbagai koleksi barang antik dari peninggalan kerajaan China.

” Ada koleksi Gucci bergambar naga yang merupahkan peninggalan Dinasti Ming dan koleksi Piring dari dinasti Song serta koleksi barang antik lain seperti Kendi, Vas Bunga dan Mangkok,” kata Kaji Amin sapaan akrab Kusnul Amin saat ditemui kabaraktualita.com di kantornya,Senin( 1/2 ).

Menurut Kaji Amin, sejumlah 40 koleksi barang antik yang dimiliki pria kelahiran Gresik tersebut, sebagian ia dapatkan dari Surabaya.Bahkan juga dari luar daerah.

” Selain didapat dari Surabaya, ada pula sebagian barang antik yang dibeli dari Bangkalan dan Sidoarjo,” terang Kaji Amin.

Ditambahkan Kaji Amin. Meskipun dirinya merogoh kocek dana yang lebih untuk memiliki barang antik ini, namun dirinya merasa sangat bangga. Pasalnya, dengan  memiliki koleksi benda tersebut merupahkan kepuasan batin yang tak ternilai.

” Meskipun mahal harganya, tapi kepuasan hati ini sangat senang untuk memiliki barang antik,” ungkapnya.

Selain mengkoleksi barang – barang antik, Pria mantan Lurah Bulak ini juga Hobi mengkoleksi beberapa parfum dari Arab Saudi yakni parfum Gaharu dan Parfum dari Arab Saudi.

Bahkan menurut Kaji Amin, saat ini sudah mengkoleksi 25 macam jenis Gaharu.seperti Al-Qodi Al Oud, ada Al Oud Al Malaki, Mahjoon Al Musaib, dan Oud al Maqam dan Minyak Wangi Kasturi. ( Dji ).

Related Articles

Back to top button