Sospol dan Pemerintahan

Resmi Dibuka, Mushola Al – Muhajirin di Kelurahan Medokan Semampir Digelar dengan Khatam Qur’an

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Setelah dibangun lewat gotong royong swadaya masyarakat di RW 2 Kelurahan Medokan Semampir Kecamatan Sukolilo Surabaya, akhirnya Ikon Wisata Religi berbentuk Mushola Al – Muhajirin resmi dibuka.

Pembukaan Mushola Al Muhajirin yang berada di Halaman Kantor Kelurahan Medokan Semampir digelar secara sederhana dengan membaca khataman Qur’an dan dan pemotongan tumpeng.

Digelar dengan penerapan protokol kesehatan, peresmian Mushola Al – Muhajirin dihadiri sejumlah perwakilan warga setempat.

” Mengingat masih dimasa Pandemi, kita hanya menghadirkan beberapa waga seperti LPMK, RW dan Tokoh masyarakat,” kata Lurah Medokan Semampir, Supriyono.Kamis ( 11/2/2021 )

Menurut Aba Supri panggilan akrab Supriyono, kegiatan pembacaan khatam Qur’an ini digelar mulai pagi hari dengan bergantian yang dilakukan oleh warga setempat.

” Khatam Qur-an digelar mulai jam 6 pagi, warga secara bergantian untuk mengaji khataman,” ujar Aba Supri

” Alhamdulilah dengan bergantian mengaji khataman Qur-an ini, sebelum sholat dhuhur sudah rampung khatam dan resmi dibuka mushola yang menjadi ikon masyarakat medokan semampir,” sambungnya.

Aba Supri berharap, dengan diresmikan Mushola Al – Muhajirin tersebut, semoga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

” Semoga Mushola Al – Muhajirin menjadi sarana menunjang masyarakat dalam melakukan ibadah sholat,” ungkap Aba Supri. ( dji ).

Related Articles

Back to top button