Umum

Diduga Mencemari Rumah Warga, Puluhan Warga Rungkut Kidul Gelar Aksi  Unjuk Rasa ke PT. Sinar Mas 

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Tidak adanya respon positif dari pihak PT. Sinar Mas, akhirnya warga Rungkut Kidul, Kecamatan Rungkut, Surabaya pada Selasa siang (23/2/2021) melakukan aksi unjuk rasa di depan gerbang masuk PT. Sinar Mas.

Dalam aksinya, puluhan warga ini menuntut pertanggungjawaban dari pabrik yang diduga mencemari rumah warga dengan debu yang berwarna hitam pekat. Mereka pun menunjukkan debu pasir yang telah mencemari rumah warga.

Selain melakukan orasi, warga juga membawa poster yang antara lain bertuliskan, “rumah ibadah kotor oleh abu limbah”, ada pula yang bertuliskan, “abu limbah membuat sesak nafas”. Poster-poster tersebut merupakan bentuk unek-unek warga sejak enam bulan terakhir.

Aksi unjuk rasa ini mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Setelah melakukan orasi, beberapa perwakilan warga dipersilakan masuk untuk menemui pihak dari PT. Sinar Mas dengan dikawal langsung Kapolsek Tenggilis Mejoyo.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada penjelasan secara resmi terkait aksi yang dilakukan oleh warga dari pihak Sinar Mas. Atas adanya aksi ini, jalan di area Rungkut Industri sempat mengalami kemacetan panjang. ( * )

Related Articles

Back to top button