Sospol dan Pemerintahan

Sasar Warga Lansia Kelurahan Kapasan Gandeng Puskesmas Gelar Test Swab Antigen

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai upaya untuk menekan penyebaran Pandemi Covid -19, Kelurahan Kapasan menggandeng Puskesmas menggelar test Swab Antigen bagi Usia Lanjut ( Lansia ).

Puluhan warga Lansia di Kelurahan Kapasan antusias mendatangi test swab Antigen yang digelar di Halaman Kantor Kelurahan Kapasan.Jumat ( 12/3/2021 ).

Muhammad Adhari selaku Lurah Kapasan mengatakan, Kegiatan swab Antigen yang diutamakan bagi warga lansia di Kelurahan Kapasan tersebut, sebagai upaya untuk mengurangi jumlah penyebaran Covid – 19 di wilayahnya.

” Swab antigen ini untuk memperkecil penyebaran Covid – 19 di wilayah Kelurahan Kapasan, Namun untuk sementara ini kita prioritaskan pada warga yang berusia lanjut,” kata Adhari saat ditemui kabaraktualita.com di kantornya.Jumat ( 12/3/2021 ).

” Selain itu, dengan swab antigen ini kami dapat mendeteksi warga lansia apabila ada terpapar Covid -19,” imbuh Adhari.

Adhari mengungkapkan, untuk swab antigen kali ini kita menargetkan semua warga lansia, namun untuk mengantisipasi banyaknya warga lansia yang datang, Pihaknya hanya membatasi warga lansia untuk ikut swab tersebut.

” Swab antigen kali ini hanya menyasar pada RW 8, namun untuk kuotanya hanya dibatasi 58 orang ( Lansia ), tapi dipastikan swab akan dilakukan kembali secara bergiliran di RW masing – masing,” ungkapnya.

Masih kata Adhari, untuk sementara ini wilayah Kelurahan Kapasan sudah dinyatakan Nihil terhadap Virus Corona, terlebih menurut Adhari, walikota Surabaya mengharap menjelang hari raya dipastikan wilayahnya aman dan terbebas dari Covid -19.

“Instruksi Walikota Surabaya, sebelum lebaran diharapkan wilayah Surabaya menunjukan zona hijau, terutama pada wilayah kelurahan kapasan,” pungkasnya.

Bagong warga lansia RW 8 menambahkan, Pihaknya sangat beruntung sekali dapat melakukan test swab ini.Pasalnya dengan swab tersebut, dapat diyakini dirinya bisa mendeteksi tubuhnya tidak terpapar Covid -19.

” Bersyukur test swab antigen hari ini saya dinyatakan negatif dan aman,” ungkapnya. ( Dji )

Related Articles

Back to top button