Sospol dan Pemerintahan

Kecamatan Tambaksari beri Kemudahan dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai upaya untuk memudahkan pelayanan Administrasi Kependudukan kepada masyarakat, Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya terus menggencarkan pelayanan adminitrasi kependudukan mudah dan cepat.

Seperti yang dipaparkan Camat Tambaksari, Ridwan Mubarun. Bahwa pelayanan Administrasi Kependudukan, selain melalui Wibsite Klampid – dispendukcapil.surabaya.go.id. Kecamatan Tambaksari juga bisa mengakses pelayanan administrasi kependudukan.

Oleh karena itu, Ridwan menegaskan, apabila ada warga yang menemui kesulitan melakukan adminitrasi kependudukan melalui Wibsite tersebut, mereka bisa langsung mendatangi kantor kecamatan.

” Untuk itu, bagi masyarakat di wilayah kecamatan tambaksari apabila ada kesulitan melakukan administrasi kependudukan melalui wibsite, saat ini bisa mengajukan permohonan melalui kantor kecamatan Tambaksari,” kata Ridwan.

Menurut Ridwan, setiap warga yang ingin mengajukan permohonan Administrasi kependudukan di Kecamatan, terlebih dulu melakukan pendaftaran melalui mesin Ekios yang sudah tersedia di kantor Kecamatan.

” Ketika mereka sampai di kecamatan Tambaksari, silahkan klik nomor antrian melalui mesin Ekios yang kemudian menyerahkan dokumen kelengkapan ke loket pelayanan,” tandas Ridwan.

Setelah dokumen sudah diserahkan ke Loket pelayanan.Lanjut Pria Mantan Camat Rungkut, pemohon menunggu dokumen selesai diproses dan selanjutnya menunggu pemberitahuan melalui selular.

” Jika dokumen yang dimohonkan sudah selesai, maka akan mendapat pemberitahuan melalui Handphone dan dokumen selanjutnya bisa dicetak sendiri atau melalui petugas pihak kecamatan,” ungkapnya.

Ridwan berharap, apabila ada kejadian sesuatu yang ada di wilayah kecamatan Tambaksari bisa menghubungi call center kecamatan.

” Harapan kami apabila ada peristiwa penting kependudukan seperti pindah, tambah jiwa atau sebagainya bisa melaporkan melalui call center Dispendukcapil di nomor 031.99254.200 atau Hotline kantor Kecamatan Tambaksari di nomor Whatapp/ Line pada 087855315542,” pungkasnya. ( Dji ).

Related Articles

Back to top button