Umum

Raih Standing Ovation, Berlian ( Sultra ) dan Faisal ( Kalteng ) Lolos ke Babak Selanjutnya

 

Nusa Tenggara Timur Resmi Kehilangan Seluruh Duta Provinsinya Di LIDA 2021

 

JAKARTA : ( KABARAKTUALITA.COM ) –LIDA 2021 Indosiar terus berlanjut ke Konser LIDA 2021 Top 70 Group 5 Putih semalam (25/3), 5 Duta Provinsi yaitu Berlian (Sulawesi Tenggara), Faisal (Kalimantan Tengah), Tiara (Jambi), Fawwas (Jawa Timur) dan Meri (Nusa Tenggara Timur) kembali menunjukkan penampilan terbaik mereka dihadapan pada Dewan Juri yaitu Lesti DA, Reza DA dan Fildan DA serta Fashion Guru Fomal. Kehadiran Sahabat Duta yakni JD Eleven (Faul LIDA, Randa LIDA, Ridwan LIDA, Hari LIDA dan Gunawan LIDA) semakin menambah kemeriahan konser LIDA 2021 malam tadi.

Penampilan terbaik yang diberikan Berlian (Sulawesi Tenggara) mampu menaklukan hati seluruh Dewan Juri untuk standing ovation lewat suara merdunya di lagu “Sejuta Luka”. Menurut Lesti DA, Berlian mempunyai ciri khasnya sendiri yang berbeda dengan peserta lainnya. “Aku suka penampilan kamu malam ini karena sesuai dengan nama kamu yaitu Berlian.” tutur Lesti. Begitu juga dengan Faisal (Kalimantan Tengah) yang meraih all standing ovation saat menyanyikan lagu “Gejolak Asmara”. Dewan Juri bahkan terlihat ikut bergoyang bersama saat Faisal menyanyi. Reza DA menyatakan rasa kagumnya karena Faisal mampu menyanyikan lagu Gejolak Asmara di bagian koda dengan sangat sukses.

“Wow bagus banget, keren!” puji Reza. Pada kesempatan kali ini Faisal juga memamerkan kemampuannya bernyanyi lagu arab “Ya Magnoon” bersama Reza DA dan lagu India “Muskurane” bersama Fildan DA.

Berbeda dengan Berlian dan Faisal, “Surat Terakhir” dari Tiara (Jambi) belum mampu mendapatkan pujian karena menurut Reza DA, Tiara menyanyi seperti sedang kejar-kejaran. Begitu juga dengan Fawwas (Jawa Timur) lewat lagu “Sapu Tangan Merah” juga dinilai Lesti DA terdengar flat mulai dari awal dirinya bernyanyi. Komentar positif juga belum bisa didapatkan Meri (Nusa Tenggara Timur) di lagu “Mawar Putih” karena menurut Fildan DA, feel lagunya tidak terasa. “Kamu harus bisa mengontrol dinamika saat bernyanyi sehingga feel nya bisa lebih keluar.” tambah Fildan.
Polling akhir menempatkan Tiara (Jambi) dan Berlian (Sulawesi Tenggara) berada di dua posisi teratas yang sekaligus memastikan diri untuk lanjut ke babak selanjutnya. Sementara Faisal (Kalimantan Tengah) yang berada di posisi tiga terendah berhasil diselamatkan lewat vote dari Dewan Juri. Tersisa Fawwas (Jawa Timur) dan Meri (Nusa Tenggara Timur) yang nasibnya ditentukan lewat perolehan polling akhir keduanya. Fawwas (Jawa Timur) berhasil mengungguli perolehan polling akhir dari Meri (Nusa Tenggara Timur), membuat Meri harus tersenggol dari panggung LIDA 2021. Dengan demikian Provinsi Nusa Tenggara Timur kehilangan seluruh Duta Provinsi perwakilannya setelah Fera juga meninggalkan panggung LIDA 2021 sebelumnya.

Kompetisi masih akan terus berlanjut di Konser LIDA 2021 Top 70 Group 6 Merah pada hari Kamis, 25 Maret 2021 LIVE di Indosiar pukul 20.30 WIB. Lima Duta Provinsi akan bertarung malam ini yakni Farida (Jawa Barat), Hazmi (Aceh), Ikhwan (Sulawesi Barat), Nisa (Bengkulu) dan Ratna (Kalimantan Selatan).
Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp 2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.
Saksikan LIDA 2021 setiap hari LIVE pukul 20.30 WIB hanya di Indosiar Luar Biasa! (*)

Related Articles

Back to top button