Umum

Dorong Atlit Floorball Berbakat bagi Penyandang Disabilitas, Knight Floorball Club Surabaya Ajak Latihan Persahabatan

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai upaya untuk mendorong olah raga Floorball ke Masyarakat luas,khususnya pada anak -anak penyandang Disabilitas.

Bertempat di Lapangan Futsal Mangga Dua Surabaya, Knight Floorball Club Surabaya mengajak untuk kalangan anak – anak Disabilitas yang tergabung dari Tim Atlit Spesial Olympics Jatim untuk mengikuti pelatihan dengan cara pertandingan secara persahabatan,pada Jumat ( 26/3/ 2021 ). di Lapangan Futsal Gool Mangga Dua Surabaya agar bisa menjadi atlit Floorball.

Seperti yang disampaikan Firda Aulia Gr., S.Pd, Founder Knight Floorball Club mengatakan, pertandingan persahabatan ini adalah sebagai wujud untuk mencari talenta atlit muda Floorball,khususnya bagi anak -anak penyandang Disabilitas.

“ Melalui pertandingan persahabatan tersebut, kami ingin olah raga Floorball ini untuk membidik pemain yang berbibit pada anak anak penyandang disabilitas supaya mereka menjadi Atlit Floorball ,” kata Firda ditemui kabaraktualita.com disela kegiatan latihan di lapangan Futsal Mangga Dua, Surabaya.

Menurut Firda sapaan akrab Firda Aulia, selain untuk melatih ketangkasan berolah raga Floorball, Pihaknya juga membutuhkan atlit muda agar bisa terjun ke Even pertandingan tahun depan.

“Kami dari Knight Floorball Club Surabaya juga ingin mempersiapkan pertandingan prapon pada ajang lomba Floorball tahun depan,” terang perempuan berjilbab.

Firda mengakui, untuk saat ini, atlit muda Floorball diJawa Timur masih belum ada. Untuk itu, Lanjut Firda, ia menginginkan agar Prestasi dibidang olahraga tersebut dapat di raih oleh atlit cabor Floorbal dari penyandang disabilitas.

” Di Indonesia masih belum ada olahraga Floorball yang diikuti oleh penyandang disabilitas,namun diluar negeri sudah banyak mengikuti olahraga tersebut,khususnya juga bagi para Disabilitas,” tandasnya.

Ia berharap dengan latihan cabang olahraga Floorball ini, pihaknya berkeinginan agar Atlit muda penyandang Disabilitas tersebut untuk mengikuti turnamen di luar negeri.

” Muda -mudahan dengan giat latihan ini,anak -anak bisa mengikuti pada ajang olahraga Floorball yang digelar di Swedia,” ungkapnya.

Knight Floorball Club Surabaya ini membuka kelas baru tidak hanya kalangan umum, namun juga menerima kelas khusus terutama untuk anak anak berkebutuhan khusus atau Sekolah Luar Biasa (SLB).,supaya mereka dapat menjadi atlit Cabor Floorball.

Sementara ditempat yang sama, Dewi seorang nenek dari atlit Floorball bernama Diva penyandang disabilitas menambahkan, bahwa ia sangat mendukung sekali kepada Diva untuk mengikuti pelatihan olahraga tersebut.

“Semoga, melalui olahraga Floorball ini bisa memberikan suasana dan semangat baru buat Diva juga anak anak disabilitas lainnya di seluruh Indonesia khususnya Jawa Timur,” terang perempuan paruh baya.

Perlu diketahui, bagi generasi milenial dan teman teman SLB yang ingin bergabung menjadi anggota Knight Floorball Club Surabaya bisa menghubungi Kontak di Nomor 085745705004. ( Dji )

Related Articles

Back to top button