Umum

Tak Kunjung Dilunasi, Ruang Isolasi Covid -19 RS Jiwa Menur Disegel

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Tak kunjung ada kejelasan pelunasan terhadap pembangunan proyek ruang Isolasi Covid -19 di Rumah Sakit ( RS ) Jiwa Menur Surabaya, Sembilan Subkontraktor ( Subkon )  akhirnya menyegel pembangunan ruang Isolasi Covid tersebut.

Atas penyegelan tersebut, ruang Isolasi Covid – 19 RSJ. Menur belum bisa digunakan.

Seperti disampaikan Sutono selaku perwakilan dari Sembilan Subkon  mengatakan. Selama ini, pihaknya telah memberikan waktu yang lebih untuk memproses pelunasan pembangunan Ruang Covid -19 di RSJ. Menur Surabaya ini.

” Selama ini kami memberikan etikad baik untuk kepastian pembayaran terhadap proyek tersebut,” kata Sutono kepada Awak Media Surabaya, Senin ( 29/3/2021 ).

Bahkan. Menurut Sutono, dari bulan Desember hingga saat ini, pihaknya belum ada titik terang untuk menjelaskan pembayarannya.

” Karena belum ada pelunasan, makanya kami melakukan tindakan penyegelan terhadap ruangan isolasi ini,” tegasnya.

Dikatakan Sutono, Apabila ada titik temu untuk pelunasan proyek ruang Isolasi Covid -19 RSJ.Menur, Pihaknya akan melepas segel tersebut.

“Setelah kami dapat kepastian maksimal pembayarannya, kami akan buka segel ini,” tandasnya.

Ditambahkan Sutono, Sebelumnya proyek tersebut hanya terbayarkan sekitar 40 persen,sedangkan kurangan yang belum terbayarkan sekitar 60 persen dari rata – rata subkontraktor yang menerima pelunasan pembayaran.

Ia juga menjelaskan, selama ini Pihaknya juga melakukan mediasi untuk bertemu dengan PPK serta Inspektorat guna melakukan mediasi.

” Dua kali Auden untuk bertemu mengenai permasalahan ini,namun hingga berjalan sebulan belum ada berita untuk menunggu tindak lanjutnya,” terangnya.

” Selain itu, keinginan kami pertama adalah pelunasan pembayaran dan ingin minta dipertemukan antara direktur utama PT Wira Karsa Kontruksi  dengan projek managernya, dan harapan kami adalah ingin duduk bersama dengan pihak PPK atau Pihak RS.Jiwa Menur terkait penyelesaian pelunasan,” ungkapnya.        ( Dji )

Related Articles

Back to top button