Sospol dan Pemerintahan

Atasi Berbagai Keluhan Masyarakat, Kecamatan Asemrowo Luncurkan Program Ngopi Asik

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai upaya untuk mengatasi segala permasalahan di Masyarakat terkait Keluhan Masyarakat, Informasi Masyarakat, Sambatan Masyarakat serta terkait Lingkungan, Sosial, Sarana dan Prasarana Kampung di Wilayah Kecamatan Asemrowo.

Kecamatan Asemrowo melaunching sebuah Aplikasi bernama e – Sambat,.Namun, Aplikasi  tersebut masih menemui kesulitan, Pasalnya, beberapa masyarakat di Wilayah Asemrowo masih belum bisa menggunakan Aplikasi e-sambat.

Menyadari hal tersebut, Camat Asemrowo, Bambang Udi Ukoro mengatakan. Bahwa Masyarakat kita tidak semuanya memahami melek IT, serta tidak mengetahui cara penggunaan Aplikasi yang ada.

Menindak lanjuti dari Aplikasi e-sambat ini. Pihaknya menggagas sebuah Program baru untuk memudahkan Masyarakat setempat.

” Kecamatan Asemrowo meluncurkan sebuah program baru bernama ” Ngopi Asik” ( Ngobrol Pintar Asemrowo Asik ),” kata Bambang Udi Ukoro ditemui usai acara Ngopi Asik di Balai RW 2 Kelurahan Asemrowo.Selasa ( 30 /3/2021 ).

Diungkapkan Bambang, sapaan akrab Camat Asemrowo Bambang Udi Ukoro, bahwa maksud dan tujuan program ” Ngopi Asik” tersebut adalah untuk membangun sebuah komunikasi yang santun kepada masyarakat dan sinergitas antara Masyarakat dengan Aparat terjalin baik.

”  Kegiatan Ngopi Asik sengaja kita menggandeng masyarakat, supaya masyarakat dapat memberikan Informasi yang tepat apabila ada program – program,” ujarnya.

” Selain itu,dengan program Ngopi Asik ini mampu untuk membantu Masyarakat jika ada keluhan ataupun permasalahan yang sekiranya perlu ditangani oleh pihak aparat yang dibantu Kecamatan, Kelurahan maupun UPTD yang di hadirkan,” terang Pria Lulusan Akademis STPDN.

Bambang menambahkan, Kegiatan Ngopi Asik ini juga menghadirkan perwakilan dari UPTD terkait, sebagai upaya untuk menjembatani permasalahan yang ada di masing – masing RW setempat.

” Alhamdulilah malam ini merupahkan kegiatan ke dua pada program Ngopi asik yang digelar di RW 02, berjalan lancar dan masyarakat merasakan manfaat dengan kehadiran aparat yang ada di Kelurahan, Kecamatan dan tiga pilar maupun dari pihak UPTD yang dihadirkan,” ungkapnya.

Bambang berharap, dengan program Ngopi Asik ini, kedepannya segala sesuatu permasalahan yang ada di masyarakat bisa tersampaikan dan terselesaikan, dan selanjutnya dengan program ini Masyarakat akan lebih dekat dengan aparat.

” Jadi dengan program ini tidak ada kesenjangan antara aparat dan masyarakat, sehinga keberadaan aparat ini sangat betul – betul dikenal dan dirasakan perannya serta manfaatnya oleh masyarakat,” tandasnya.

Sementara Kapolsek Asemrowo, Hary.K. menambahkan, Inovasi ini adalah sangat bagus dan Pihaknya mendukung sekali, pasalnya, dengan program Ngopi Asik tersebut. Masyarakat bisa mengutarakan langsung Uneg – Unegnya terkait permasalahan Sosial yang ada diwilayah kecamatan Asemrowo.

” Ini kan keluhan masyarakat, segala sesuatu yang menyangkut aspek, akan dipecahkan bersama dengan masing – masing instansi yang kebetulan hadir untuk menangani keluhan masyarakat.Dan tepat sekali program ngopi asik, karena warga bisa menanyakan langsung kepada ahlinya,” kata Kapolsek Asemrowo.

” Kegiatan  ngopi asik ini hadir dari Kecamatan Asemrowo, dari Dinas Perhubungan , Dispenduk dan Kapolsek. Ini semua yang memberi jawaban pada kapasitasnya masing – masing,” imbuhnya.

Kapolsek Asemrowo berharap, agar kegiatan tersebut terus digelar dan Komunikasi antara warga dengan Aparat tetap terbuka dalam menyampaikan permasalahan di wilayah Kecamatan Asemrowo.

Senada disampaikan oleh Tokoh Agama RW 2 di Kelurahan Asemrowo. H. Mujahidin, menurutnya. bahwa Program Ngopi Asik ini sangat bermanfaat dan sangat memudahkan Masyarakat untuk berkomunikasi antar Pejabat Muspika, RT, RW dan Lembaga -lembaga yang menyangkut kepentingan masyarakat umum. ( Dji )

 

Related Articles

Back to top button