Politik

Sampah Bekas Rapid Test Berserakan di Bawah Jembatan Suramadu

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Pemandangan tak sedap terlihat di bawah jembatan Suramadu Surabaya, pasalnya dijalan tersebut terlihat tumpukan sampah yang membahayakan bagi warga yang akan melintasi jalan ini. Dari pantauan Portal Surabaya terlihat jelas bahwa tumpukan sampah tersebut adalah bekas sampah sisa rapid test.

Beberapa sampah sisa rapid test ini adalah Hazmat, Sarung Tangan Latex dan bungkusan rapid test yang dibiarkan berserakan di bawah jembatan Suramadu.

Ini merupahkan bertolak belakang terhadap Pemerintah Kota ( Pemkot ) Surabaya yang selama ini memberikan himbauan kepada warga Surabaya terkait bahayanya virus corona. Namun ada oknum yang sengaja mengabaikan bekas sampah rapid test berserahkan.

Hal ini dikatakan Miskan salah satu pengguna jalan yang kebetulan melintasi jalan ini. Menurutnya Ia sangat menyesalkan melihat sampah bekas hasil rapid test yang dibiarkan saja tanpa memikirkan dampaknya. Hal Ini sangat berbalik dengan kebijakan pemerintah yang sering menggencarkan untuk melakukan pemeriksaan rapid test.

” Pemerintah kota sering sekali menghimbau masyarakat terhadap bahayanya virus corona, tapi sampah bekas rapid test seperti ini apakah tidak membahayakan para pengguna jalan,” kata Miskan dengan ekspresi wajahnya yang kecewa melihat tumpukan bekas sampah rapid test

Hal ini juga dikuatkan dengan salah satu warga setempat.Dikatakan, jika semalaman barusan ada razia terkait pemakaian masker dan langsung di lakukan rapid test namun masyarakat tidak mengetahui jika sampah bekas rapid test semalam tidak di buang secara aman dan baru terlihat sejak pagi tadi. ( * Dji )

 

Insert poto : Portal Surabaya.

Related Articles

Back to top button