Politik

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kelurahan Sidosermo Bagikan 200 Paket Sembako dari Takmir Masjid Baiturrahman

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Takmir Masjid Baiturrahman Sidosermo Indah Surabaya salurkan Zakat Fitrah berupa paket sembako kepada masyarakat yang kurang beruntung di Wilayah Kelurahan Sidosermo Kecamatan Wonocolo Surabaya.

Dengan penerapan Protokol Kesehatan,  penyerahan sebanyak 200 Paket Sembako dari Masjid Baiturrahman ini diserahkan langsung oleh Takmir Masjid kepada Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan ( LPMK ) Sidosermo pada Selasa ( 11/5/2021 ), yang selanjutnya akan disebarkan kepada warga tidak mampu di wilayah Kelurahan Sidosermo.

” Sebelumnya kita sudah bagikan 100 paket sembako ditahap pertama,Namun di tahap kedua ini kita juga menyerahkan 100 paket sembako yang kemudian akan dibagikan untuk warga tidak mampu di kelurahan sidosermo,” kata Takmir Masjid Baiturrahman, Wahyu Herdyanto

Wahyu menyebutkan, bahwa bantuan paket sembako yang menjadi Kalender tahunan ini berisikan berbagai kebutuhan warganya.

” Paket sembako yang kita serahkan tersebut berupa beras 3 kilo, minyak goreng 1 liter dan Mie bungkus 1 pak,” terang pria yang sekaligus Ketua RW di Wilayah Kelurahan Sidosermo.

Ia berharap, semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan warga yang kurang beruntung di saat lebaran.

” Harapan kami dengan membagikan zakat kepada warga kurang mampu di Sidosermo ini, semoga mereka dapat bersama -sama merasakan perayaan idul Fitri,” ungkap Wahyu.

Sementara Lurah Sidosermo, Teti Nursaadah menambahkan, Kegiatan membagikan paket Sembako yang difasilitasi Kelurahan Sidosermo ini semoga kedepannya agar banyak lagi yang memperhatikan warga yang tidak mampu yang saat ini di selimuti dengan adanya Covid -19.

” Semoga dengan kegiatan tersebut kedepannya banyak lagi warga jamaah yang lebih berempati untuk membantu meringankan warga dalam kondisi Pandemi ini,” pintahnya.

Ditambahkan Teti, dalam kegiatan pembagian Zakat yang telah diberikan Takmir Masjid Baiturrahman ini pihaknya bersukur lantaran berjalan lancar.Namun, Teti juga berharap pada penyaluran zakat ini lebih meningkat lagi jumlah pembagiannya.

” Alhamdulillah, bantuan yang diberikan takmir masjid ini semoga di tahun berikutnya ada peningkatan bantuan bagi warga yang tidak mampu,” pungkasnya.    ( Dji )

Related Articles

Back to top button