Sospol dan Pemerintahan

Warga Kelurahan Perak Timur dan Kelurahan Gebang Putih Disuntik Vaksin

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) –Sebagai upaya untuk memutus mata rantai Pandemi Covid -19, Kelurahan Perak Timur Kecamatan Pabean Cantian Surabaya melakukan Vaksinasi bagi warga yang berusia lanjut.

Kegiatan Vaksinasi tersebut digelar di Kantor Kelurahan Perak Timur dengan menerapkan Protokol Kesehatan ( Prokes ) yang bekerjasama dengan  Puskesmas Perak Timur.Kamis ( 24/6/2021 ).

Lurah Perak Timur, Agus Listiyo mengatakan, Vaksinasi yang dilakukan tersebut mengutamakan pada warga yang berusia lanjut dan pedagang.

” Vaksinasi tersebut untuk memberikan peningkatan imunisasi, kali ini lebih fokus pada warga berusia lanjut dari umur 50 hingga 60 tahun yang rentan terhadap penularan Covid -19,” kata Agus Listiyo.

” Selain itu, juga menyasar pada kelompok pedagang dan penjual makanan yang sering kali melayani banyak warga,” imbuhnya.

Diungkapkan Agus, selain melakukan Vaksinasi di kantor Kelurahan, Pihaknya juga bersama TNI, Polisi dan Instansi Pemerintahan melakukan Vaksinasi turun ke warga.

” Selan itu kita juga melakukan vaksinasi melalui datang ke kampung – kampung bersama tiga pilar dan tenaga medis dengan menggelar Vaksinasi di balai RW, serta dengan metode jemput bola mendatangi para lansia di rumah,” ungkapnya.

Agus berharap dengan adanya vaksinasi tersebut, warganya dapat membentengi virus yang mematikan ini.

” Kami berharap dengan diberikan vaksin ini warganya bisa terbentuk imunitas tubuhnya, sehingga dapat mengendalikan penyebaran Covid -19,” terangnya.

Sementara di Wilayah Kelurahan Gebang Putih Kecamatan Sukolilo juga melakukan Vaksinasi Vaksinasi tersebut diperuntukan bagi warga Lansia, pedagang dan pengurus RT / RW.

” Sebanyak 50 warga Lanjut usia Kelurahan Gebang Putih disuntik vaksinasi,” kata Agus Utarto Lurah Gebang Putih.

” Warga yang divaksin ini ada yang pertama dan ada yang sudah melakukan ke dua kalinya,” imbuhnya.

Kegiatan Vaksinasi yang digelar di Pendopo Kelurahan Gebang Putih ini adalah himbauan Pemerintah yang ditargetkan pada warga

” Ini anjuran presiden bahwa setiap warga harus di Vaksinasi,” katanya.
Agus berharap semoga dengan vaksinasi ini semua warganya dapat tercover untuk divaksin.

” Harapan kami agar semua warganya mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid -19,” pungkasnya. ( dji )

Related Articles

Back to top button