Umum

PD MIO Salurkan Paket Sembako untuk Jurnalis Ditengah Pandemi

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Gejolak lonjakan korban wabah Covid-19 terus terjadi hingga saat ini, benar benar membuat kalang kabut seluruh masyarakat, baik dari sektor ekonomi maupun sektor lainnya.

Namun, di tengah kondisi yang sulit seperti ini tidak membuat sebagian orang yang mempunyai kelebihan rizkinya untuk berdiam diri. Di tengah masa sulit yang di alami seluruh lapisan masyarakat muncul sosok dermawan.

Pria yang menjabat sebagai Kanit Intelkam di Polsek Rungkut ini tiba tiba, tergerak menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan.

Dari niat baik tersebut Joko Setyono menghubungi PD MIO Surabaya untuk ikut mendistribusikan sembako, berisi kebutuhan bahan pokok.

Selain diberikan ke sejumlah warga di sebuah perkampungan. Sosok prajurit Bhayangkara itu tak lupa juga menyisihkan paket sembako dan menyalurkannya kepada sejumlah jurnalis, yang juga terdampak pandemi Covid- 19 ini.

Sebanyak 21 paket sembako di luncurkan ke Jalan Jepara, Surabaya yang merupakan basecamp PD MIO Surabaya, yang saat itu bertepatan dengan hari Jumat 16 Juli 2021. Saat itu, Joko menyebut sebagai Jumat berkah dan mengatakan niatnya murni dan tulus bersedekah untuk ayahandanya.

“Saya gak ada niat lain mas, saya hanya berusaha berbagi di saat seperti ini (banyak orang kesulitan karena pandemi Covid-19, Red). Di mana banyak masyarakat yang membutuhkan. Dan saya iringkan doa untuk ayah saya,” ucap Joko saat itu.

Kalimat tersebut membuat Kiki Kurniawan pemilik alamat tersebut yang juga Ketua PD MIO Surabaya tersentak, kaget dan terharu.

“Saya kagum dengan niatan Pak Joko dalam menghantar doa sang anak kepada orang tua yang masih mengedepankan kepedulian kepada sesama,” terang  Kiki.

Menimpali itu, Ketua Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) Tudji yang datang setelah dihubungi. Turut mengapresiasi kepedulian yang dilakukan oleh pemilik pangkat Iptu tersebut, yang tergerak turun langsung ke warga termasuk jurnalis dengan memberikan bantuan.

“Secara pribadi dan juga sebagai ketua dari aliansi ini (AWS) saya ikut senang dan juga terharu. Ada sosok seperti beliau. Peka dan peduli dengan kondisi masyarakat yang tengah dihadang kesulitan. Insya Allah berkah, dan terijabah maksud beliau,” ungkap Tudji. (* )

Related Articles

Back to top button