Umum

Sasar Warga Kurang Beruntung, AWS Kembali Bagikan Nasi Bungkus

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Kepedulian Aliansi Wartawan Surabaya ( AWS ) kembali ditunjukan dengan membagikan nasi bungkus ditengah masa pandemi Covid-19. Kali ini, wilayah Surabaya Utara yang menjadi titik pembagian nasi bungkus.

Dengan menyasar warga yang kurang beruntung yakni  tukang becak, tambal ban dan pedagang kecil yang berada dipinggir jalan serta pengamen jalanan yang melintasi di daerah tersebut.

Sehari sebelumnya, AWS juga melakukan bagi -bagi nasi bungkus di sejumlah penghuni rumah yang dianggap berhak menerima (bingkisan nasi bungkus) yang dihampiri yakni di kawasan Jalan Demak, masuk wilayah Kecamatan Bubutan dan Krembangan.

“Malam ini 25 nasi bungkus kita bagikan di sekitar Sidotopo, dan Kedinding. Sebelumnya, 25 bungkus telah dibagikan ke sejumlah warga di kawasan Jalan Demak,” kata Amar Bachan, Sekretaris AWS.

Aksi peduli yang dilakukan AWS akan berlanjut hingga tanggal 31 Juli. Amar menambahkan, di sela itu khususnya di hari Jumat, ‘AWS Berbagi’ juga menyalurkan pakaian layak pakai. Pakaian itu dikumpulkan selain dari internal AWS termasuk pemberian dari sejumlah donatur.

“Jadi, atas nama AWS kami mengucapkan terimakasih kepada donatur atau yang peduli dengan aksi AWS Berbagi ini,” terangnya.

Dia menambahkan, kegiatan akssosial yang dilakukan (AWS) semata karena ikut peduli dan merasakan kesulitan masyarakat ‘kelas bawah’ di masa pandemi Covid-19, yang hingga saat ini belum berakhir.

Masih kata Amar, apalagi pembatasan sosial masyarakat masih diberlakukan, berlanjut dengan PPKM Level 4.

“Akibat ini (pembatasan kegiatan masyarakat), kita yakin tidak sedikit saudara-saudara kita yang kesulitan mencari nafkah baik untuk dirinya dan keluarga. Dan, hanya ini bentuk kepedulian yang bisa kita berikan,” sambung Tudji, yang turut hadir dalam kesempatan itu. ( * )

Related Articles

Back to top button