Politik

Gandeng Pemkot Surabaya, PD MIO Atasi Penyebaran Covid -19

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) –  Sebagai upaya untuk mendukung penanganan penyebaran Covid – 19, kali ini PD MIO Surabaya merealisasikan Program GERMAS 2000. Kegiatan program tersebut menggandeng Pemerintah kota Surabaya melalui Kecamatan Asemrowo serta didukung oleh seluruh Kelurahan di wilayah Kecamatan Asemrowo.

Bertajuk ” dari rakyat untuk rakyat ” program ini diharapkan mampu untuk mengurangi beban anggaran yang di subsidi Pemkot dalam menangani penyebaran Covid 19 terutama di Kota Surabaya.

Selain itu, Program tersebut diharapkan dapat menjadi solusi dalam menangani Persoalan Covid-19, maka dari MIO berkeinginan mengajak semua elemen masyarakat ikut berperan aktif dengan mendonasikan uang sebesar Rp 2000  untuk dapat di sumbangan kepada masyarakat yang terdampak baik yang isoman maupun para warga yang terdampak di tengah Pandemi ini.

Hasil dari penjualan kupon tersebut akan di belikan sembako dan akan kami bagikan kepada  masyarakat yang benar benar membutuhkan. Selain itu kami juga akan mendistribusikan melalui satgas covid yang ada di Kecamatan berupa vitamin dan keperluan lainnya yang sekiranya di perlukan oleh warga dalam melewati masa sulit seperti saat ini.

PD MIO Surabaya mengajak kepada seluruh masyarakat melaksanakan GERMAS 2000 yang mana Program ini hampir sama dengan sistem jumputan, yaitu sebuah budaya gotong royong yang dulu pernah di lakukan oleh masyarakat kampung dalam menghimpun sebuah kekuatan berupa urunan beras atau uang receh untuk kas atau lumbung pangan sebuah kampung di saat paceklik.

Selanjutnya tidak lupa kami PD MIO Surabaya Mengucapkan Banyak terima kasih kepada Bambang Udi Ukoro selaku Camat Asemrowo dan OPD Tingkat Daerah yang telah memberikan dukungan kepada program GERMAS 2000. Semoga program ini dapat di laksanakan pada seluruh kecamatan yang ada di Surabaya.S

Sementara Ketua MIO Surabaya Kiki Kurniawan berharap, dengan kegiatan Program GERMAS 2000 ini mudah mudahan dapat berkelanjutan.Terlebih kata Kiki sapaan akrab Kiki Kurniawan, tidak hanya di masa pandemi Covid -19 saja berjalan, Namun Program tersebut dapat diberlakukan setiap bulan.

” Dengan program GERMAS 2000, mudah – mudahan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan serta menjaga silaturahmi antar warga dan melestarikan budaya leluhur kita dalam bergotong royong.” pintahnya.

Ditempat yang sama Bambang Udi Ukoro menambahkan, Pihaknya sangat mendukung program yang diinisiasi oleh PD MIO. Semoga kegiatan ini dapat meringankan bagi masyarakat yang lebih membutuhkan.

“kami sangat mengapresiasi kegiatan PD MIO Surabaya yang telah mereka lakukan di wilayah kami dengan menjual kupon 2000 dan hasil dari penjualan itu nantinya di jadikan sembako serta Vitamin dan membantu bagi mereka yang membutuhkan,” imbuh Pria lulusan akademis STPDN.S

Senada diungkapkan Sunaryo warga Asemrowo, bawa pihaknya tidak keberatan untuk mengeluarkan uang 2000 rupiah. Terlebih untuk kepentingan bersama dalam membantu sesama yang kesulitan di tengah pandemi.

Usai kegiatan di Kecamatan Asemrowo berlangsung dengan lancar. PD MIO akan melakukan konsolidasi dengan Pemerintah kota Surabaya melalui Diskominfo dan Kabag Humas Pemkot Surabaya agar pelaksanaan program GERMAS 2000 dapat di lakukan oleh semua masyarakat di Surabaya melalui kecamatan di wilayahnya masing masing. ( * dji )

Related Articles

Back to top button