Umum

400 Santri Ponpes Al Fatich di Vaksin Dosis Tahap Pertama

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Upaya percepatan program Vaksinasi untuk masyarakat terus digalakkan, tidak hanya digencarkan di Instansi maupun Perusahaan. Kali ini, Vaksinasi juga menyasar di Pondok Pesantren ( Ponpes ). Salah satunya di Ponpes Al – Fatich Tambak Osowilangon Sutabaya.
Vaksinasi yang digelar di Halaman Ponpes Al Fatich ini diikuti sebanyak 400 Santri dengan Vaksin Sinovac Dosis pertama..

Dengan menerapkan protokol kesehatan yakni, memakai masker dan menjaga jarak.Kegiatan Vaksin tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Fatich, KH. Ahmad Asyhar Sofwan,  Kapolsek Benowo Enny Prihatin, Kodim 0830/ Surabaya Utara.

K.H.Ahmad Asyhar Sofwan ,M.Pd.I selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Fatich Tambak Osowilangon mengatakan, bahwa menjaga kesehatan itu adalah sangat penting, terlebih saat ini mengalami kondisi Pandemi Covid -19, kita wajib untuk berlindung .

” Salah seorang ulama Indonesia asal Banten menjelaskan,bahwa kita wajib untuk menghindari ancaman – ancaman yang berpotensi membawa bahaya pada diri kita,” kata K.H.Ahmad Asyhar Sofwan.

Diungkapkan K.H.Ahmad Asyhar Sofwan., bahwa saat ini penyebaran Pandemi Covid -19 masih belum berakhir, oleh karena itu, Pihaknya mengajak seluruh para santri yang ada di Pondok Pesantren Al – Fatich untuk divaksinasi.

” Sudah satu tahun lebih Pandemi ini belum redah, untuk itu, kami menyiasati para santri di ponpes ini mengikuti program vaksinasi,” ungkapnya.

” Tentunya kalau sudah divaksin kita sehat, ngajinya sehat, sekolahnya sehat dan pondok pesantrennya sehat serta gurunya sehat semua,” imbuhnya.

KH. Ahmad Asyhar berharap, harapannya setelah vaksinasi ini ada kelonggaran untuk tatap muka, pasalnya saat ini para santri sudah jenuh untuk kegiatan secara daring Selain itu para guru -guru mengalami kesulitan untuk mengontrol anak – anaknya.

” Kami harapkan pembelajaran dan pendidikan para santri bisa dilakukan tatap muka ,meskipun dengan penerapan protokol yang ketat,” pintahnya.

Ditempat yang sama Kompol Eny Prihatin Rustam S.Sos M.Hum, selaku Kapolsek Benowo berharap, agar semua lapisan masyarakat, tak terkecuali pada anak – anak bahwa untuk menekan penyebaran vVrus Corona tersebut adalah dengan mengikuti program suntik vaksinasi.

” Seluruh lapisan masyarakat dari tokoh masyarakat dan tokoh agama agar ikut mendukung program vaksinasi ini , hal ini dilakukan karena semata – mata untuk memutus mata rantai Pandemi Covid -19,” katanya.

Sementara Muhammad Faiz Santri Pondok Pesantren Al -Fatich mengungkapkan, Pihaknya sangat senang sekali untuk mengikuti Vaksinasi Dosis pertama untuk Herd Immunity.

” Ini sebagai ikhtiar untuk menjaga kesehatan dan menjaga kekebalan tubuh sehingga tidak khawatir dengan penyebaran Corona,” pungkasnya. ( dji ).

Related Articles

Back to top button