Ekbis

184 Ribu Warga Jatim Antusias Ikuti Vaksinasi Dosis ke -2 yang di Gelar OJK Jatim. 

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai upaya untuk mendukung Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid -19, Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 4 Jawa Timur (OJK KR4) bersama Industri Jasa Keuangan (IJK) di Jawa Timur menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 dosis ke – 2.

Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, kegiatan tersebut digelar di Grand City Convention & Exhibition Surabaya tersebut diselenggarakan mulai tanggal 26-28 Agustus 2021di ikuti sebanyak 30.000 orang.

Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur, Bambang Mukti Riyadi mengatakan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan vaksinasi dosis ke-1 tanggal 22-24 Juli 2021 di lokasi yang sama.

” Kegiatan Vaksinasi Dosis kedua ini merupakan sumbangsih dari IJK yang diperuntukan bagi masyarakat Jawa Timur,” kata Bambang Mukti Riyadi dalam keterangan siaran pers.Jumat ( 27/8/2021 ).

Bambang menambahkan, bahwa pada bulan September 2021 nanti akan direalisasikan vaksinasi untuk masyarakat umum sebanyak 184.000 dosis. Sudah ada 70 IJK yang siap membantu merealisasikan vaksinasi tersebut.

“Kolaborasi berkesinambungan antara OJK dengan IJK merupakan komitmen dari semua pihak untuk mendorong tercapainya ketahanan masyarakat” ujarnya.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang berpartisipasi untuk mengawal pelaksanaan vaksinasi dalam hal ini Bank Indonesia, Bank Jatim, BNI serta IJK yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah ( FK-LJKD ) Jatim.

Sementara itu Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman selaku ketua pelaksana kegiatan vaksin berharap agar vaksinasi ini dapat meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19 di Jawa Timur.

” Meskipun telah dilakukan vaksinasi, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M dengan Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas,” pintah Basrul. ( dji )

Related Articles

Back to top button