Sospol dan Pemerintahan

Warga Terdampak di Kelurahan Pegirian Terima BPNT dan  Bantuan Paket Sembako 

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai upaya untuk meringankan beban warga ditengah masa Pandemi Covid -19. Warga di Kelurahan Pegirian menerima Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) yakni.berupa beras.

Sebanyak 581 beras dengan kemasan kantong 10 Kg dari Kemensos tersebut langsung disalurkan bagi warga yang terdampak Covid -19.

” Bantuan Beras ini sangat membantu warga yang terdampak Pandemi, karena disaat Pandemi banyak warga yang tidak bekerja sehingga kebutuhan pokok sehari -hari sangat sulit,” kata Lurah Pegirian, Menix Hartawanta ditemui saat membagikan beras.Selasa ( 7/9/2021 ).

Terlebih Menix menurut, bahwa bantuan penyaluran sembako ini tidak hanya dari Kemensos,namun juga ada pendistribusian dari Pihak Instansi lain.

” Sebelumnya pemerintah kota Surabaya memberikan bantuan paket sembako bagi warga yang terdampak,” ujarnya.

” Bantuan paket sembako Surabaya peduli bangsa ini kita salurkan ke siswa terdampak seperti orang tua kehilangan pekerjaan, tukang tambal ban, rombeng , gojek ,warkop dan pengrobak sampah,” imbuh Menix.

Diungkapkan pria kelahiran Surabaya ini, bahwa paket sembako yang disalurkan warga tersebut adalah bahan pokok kebutuhan sehari -hari.

” Ada beras, minyak goreng, Indomie dan gula,” tandas Menix.

Ia berharap, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban kebutuhan keluarga dan semoga pula Pandemi Covid -19 ini segera menghilang segera pergerakan perekonomian dapat normal kembali.

Sementara Rifa warga RT 01 RW 09 Kelurahan Pegirian mengaku senang dengan bantuan pemerintah kota Surabaya ini, pasalnya di masa sulitnya ekonomi Pemkot terus memberikan bantuan paket sembako.

” Alhamdulilah…terima kasih Pemkot untuk bantuan sembako ini ,semoga bermanfaat untuk kebutuhan makan ditengah pengaruh pandemi Covid -19,” ungkapnya. ( dji )

Insert poto atas : Lurah Pegirian Menix Hartawanta ( kanan ).

Related Articles

Back to top button