Sospol dan Pemerintahan

200 Warga di Kelurahan Ploso di Suntik Vaksin D1 Sinovac

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA. COM ) – Untuk menanggulangi penyebaran Covid -19, Pemerintah Kota Surabaya terus mempercepat proses penyaluran vaksinasi kepada masyarakat, kali ini melalui Kelurahan Ploso Kecamatan Tambaksari Vaksinasi Dosis ke -1 Sinovac di gencarkan pada warganya.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, kegiatan vaksinasi ini di ikuti sejumlah warga yang sangat antusias untuk divaksinasi.

” Untuk kuota sementara saya siapkan 200 orang dari warga yang berdomisili di kelurahan Ploso,” kata Lurah Ploso, Bambang Pontjo di temui di sela acara vaksinasi di Halaman Kantor Kelurahan Ploso.Jumat ( 10/9/2021 ).

Bambang mengungkapkan, bahwa kegiatan vaksinasi yang digelar di kantor Kelurahan tersebut Animo warga sangat antusias.

” Aku seneng kegiatan vaksin  wargaku Podo  teko Kabeh ( aku bangga wargaku divaksin pada datang semua ),” ujar Bambang.

” Sementara yang kita siapkan vaksin ada  200 kuota, jika nantinya warga yang datang bertambah, kita ambilkan vaksin dari  kelurahan lain se – kecamatan Tambaksari ,” imbuhnya.

Menurut Bambang, penyaluran vaksinasi terhadap warga ini adalah yang terbaik ,pasalnya, dengan melakukan suntik vaksn, tentunya akan menambah kekebalan pada tubuh.

” Ini merupahkan program pemerintah yang diperuntukan warga supaya Herd Immunity mereka kuat,” terangnya.

Bambang berharap, dengan vaksin ini semua warga yang ada di Kelurahan Ploso menjadi sehat semua dan semoga  penyebaran virus Covid -19 segera berakhir.

Di tempat yang sama Camat Tambaksari, Ridwan Mubarun menambahkan, dengan vaksin ini, Pihaknya menginginkan agar seluruh warga yang ada dii Kecamatan Tambaksari bisa segera mencapai Herd Immunity dan diharapkan warga dapat mempertahan status level 1 ( Hijau ) yang saat ini sudah bertahan di wilayah Kecamatan Tambaksari.

Sementara Fenti warga RW 09 Kelurahan Ploso, dirinya mengaku bangga sudah mendapatkan suntikan vaksin yang kali pertama ini dan diharapkan dapat menciptakan anti bodi yang kuat sehingga tidak tertular dengan virus yang mematikan.

” Semoga dapat meningkatkan kekebalan tubuh ,” ungkapnya. ( dji )

Insert poto atas : Lurah Ploso , Bambang Pontjo ( berdiri  )

Related Articles

Back to top button