Ekbis

Perkembangan Kinerja Ekonomi Jawa pada Kwartal III Tumbuh Positif 

 

MAGELANG : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Doddy Zulverdi menegaskan,bahwa Pertumbuhan kinerja di Jawa Timur pada kwartal III masih mengalami pertumbuhan yang signifikan,kendati masih melemah dari yang sebelumnya.

” Kinerja ekonomi Jawa pada triwulan III 2023 tetap tumbuh positif di tingkat 4,83% (yoy),meskipun lebih rendah dibandingkan triwulan sebelumnya (5,18%, yoy),” kata Doddy Zulverdy ditemui usai acara Capacity Building dan Bincang Bareng Media,Rabu ( 15/11/2023 ) di Plataran Heritage Borobudur,Jawa Tengah.

BACA JUGA  : Dorong Pembayaran Transaksi Digital Non Tunai QRIS,Bank Indonesia Sasar Wahana Wisata Satwa KBS

Secara tahunan,kata Doddy Zulverdi,Ekonomi Jawa pada tahun 2023 dan 2024 diperkirakan tumbuh pada kisaran 4,6% hingga 5,1% dan 4,7% sampai 5,2%.

Sementara pada Inflasi.masih menurut Doddy Zulverdi.Inflasi Gabungan Kota IHK Jawa Timur Oktober 2023 secara tahunan sudah kembali pada kisaran sasaran inflasi (3,25%, yoy).
Secara tahunan,lanjut Doddy, inflasi Jawa pada tahun 2023 dan 2024 diperkirakan tumbuh pada kisaran 3 ± 1% dan 2,5±1%.

BACA JUGA : Dirut PT PLN Raih 4 Penghargaan Dalam Ajang “Male Executive of the Year”

Disisi lain, ungkap Doddy Zulverdi.pada Stabilitas Keuangan Daerah,Kinerja intermediasi perbankan di Jawa pada Triwulan III 2023 meningkat dengan risiko kredit yang terjaga. ( dji )

Related Articles

Back to top button