Sospol dan Pemerintahan

Bersama Pemkot Surabaya, Kecamatan Mulyorejo Salurkan Bantuan Paket Sembako Bagi Ibu Hamil

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai bentuk kepedulian kepada Ibu Hamil  yang terdampak Pandemi Covid -19, kembali Pemerintah Kota Surabaya  menyalurkan bantuan paket sembako. Kali ini Pemkot memberikan bantuan  kepada 30 ibu Hamil yang berada di wilayah Kecamatan Mulyorejo.Selasa ( 14/9/2021 ).

Penyaluran bantuan paket sembako pada Ibu Hamil ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Surabaya adanya dampak Pandemi Covid -19.

Kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Kelurahan Dukuh Sutorejo Kecamatan Mulyorejo ini dihadiri Ketua TP PKK Kota Surabaya , Rini Indriyani Eri Cahyadi, Plt. Camat Mulyorejo, M.Fikser, Kepala Bagian Pemerintah Kota Surabaya, Zaini, Lurah se – wilayah Kecamatan Mulyorejo, Danramail, Kapolsek Mulyorejo dan TP PKK Kecamatan Mulyorejo.

Dalam sambutannya Rini Indriyani Eri Cahyadi mengatakan, bahwa efek dari Pandemi ini sangat luar biasa, terutama pada Ibu Hamil, Untuk itu, Pihaknya memberikan bantuan berupa bingkisan kepada ibu hamil.

” Mudah – mudahan bantuan ini dapat meringankan para ibu – ibu yang sedang hamil,” kata Rini Eri Cahyadi dalam sambutannya di Pendopo Kelurahan Dukuh Sutorejo.Selasa ( 14/9/2021 ).

Terlebih menurut Rini Eri Cahyadi, semoga para dermawan yang memberikan bantuan kepada para ibu hamil ini mendapat ganjaran dari yang maha kuasa.

” Mudah – mudahan yang memberikan sumbangan maupun yang menerima sumbangan mendapatkan keberkahan sudahyang luar biasa dari ALLAH,” ujarnya.

Rini Eri Cahyadi meminta kepada para ibu hamil agar tetap semangat meskipun saat ini dalam kondisi yang sama dii tengah Pandemi.

” Saya rasa tidak ada yang terdampak oleh Covid -19, namun para ibu – ibu hamil harus ingat .pasalnya saat ini Ibu hamil memiliki dua nyawa yang ada dalam kandungan.untuk itu, diharapkan ibu -ibu harus tetap menjaga, selain itu, doa ibu hamil pasti di jabah.Oleh karena itu, saya titip doa untuk keselamatan kota Surabaya agar bebas dari covid -19,” ungkapnya.

Sementara M. Fikser, Plt. Camat Mulyorejo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa di wilayah Kecamatan Mulyorejo terdapat 45 ibu hamil dari warga kurang beruntung, dan semoga pada proses persalinan nanti diberikan kelancaran dan kesehatan.

Fikser menambahkan, bahwa di Kecamatan Mulyorejo juga terdapat 50 bayi stunting, Namun Pihaknya bersyukur karena Puskesmas juga melakukan pendampingan terhadap bayi Stunting.

” Terima kasih Ibu, pemerintah kota terus memberikan bantuan kepada ibu hamil dari keluarga kurang beruntung maupun anak – anak Stunting,” terang pria mantan Camat Sukolilo.

Fikser berharap, di wilayah Kecamatan Mulyorejo tidak ada penambahan untuk bayi Stunting.

” Kami sudah diskusi dengan teman – teman puskesmas agar tidak ada lagi bayi Stunting di kecamatan Mulyorejo,” pintah Fikser.

Fikser mengungkapkan, bahwa saat ini penanganan kasus Covid -19 di Wilayah  Kecamatan Mulyorejo sudah menunjukan status zona hijau. Namun, dari 6 Kelurahan. hanya terdapat 1 wilayah yang belum menunjukan signifikan.

” Hanya terdapat 1 kelurahan yang masih zona kuning, pasalnya ada satu keluarga dari keluarga dokter yang terpapar Covid -19,” katanya.

Disisi lain.Fikser juga menyampaikan, agar semua kegiatan program PKK di Kecamatan Mulyorejo harus hidup dan juga seluruh PKK di tingkat Kota Surabaya bisa berjalan.

” Insha ALLAH ..kami akan mensuport seluruh kegiatan PKK, karena ini merupahkan kepentingan umat.ini lah yang selalu disampaikan walikota Surabaya ” apa yang harus kita lakukan harus benar -benar untuk kepentingan umat ,” ungkap Fikser pada akhir sambutan.

Pada penyaluran bantuan paket sembako untuk Ibu Hamil di Kecamatan Mulyirejo terdapat kemasan kantong berupa beras10 kg, Minyak Goreng 2 liter, Susu Prenagen, Biskuit, , Gula, Mie Gelas dan Susu Ultra. ( dji ).

Related Articles

Back to top button