Sospol dan Pemerintahan

Percepat Vaksinasi Warga, Kecamatan Sukolilo Gelar Vaksinasi D1 dan D2 Sinovac

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Pemerintah Kota Surabaya terus menggencarkan Vaksinasi kepada warga Surabaya. Kali ini, melalui Kecamatan Sukolilo Surabaya menggelar vaksinasi Dosis 1 dan Dosis 2 Sinovac.

Bertempat di Pendopo kantor Kecamatan Sukolilo, Animo warga untuk mengikuti vaksinasi D1 dan D2 Sinovac sangat antusias meski dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat yakni wajib memakai masker.

Menurut Camat Sukolilo Amalia Kurniawati yang diwakili Plt. Kasie Perekonomian Kecamatan Sukolilo, Arief Insani, S.Kom, M.T sekaligus Koordinator Kegiatan Vaksin mengatakan, kegiatan vaksin ini digelar selama 3 hari dengan menyasar pada warga sekitar dan juga kalangan umum yang ber KTP di Surabaya.

” Vaksinasi yang digelar selama tiga hari ini diberikan untuk warga kecamatan Sukolilo serta kalangan masyarakat yang berdomisili di Surabaya,” kata Arief Insani di temui dikantor Kecamatan Sukolilo.Senin ( 13/9/2021 ).

Dia menambahkan, untuk vaksinasi yang digelar selama 3 hari ini Pihaknya menargetkan Kuota sebanyak 700 orang.
Namun sebelumnya, Lanjut Iin panggilan akrab Arief Insani, kegiatan vaksin yang digelar pada hari pertama ( 10/9 ) Pihaknya juga menargetkan kuota 700 orang dan dihari kedua menargetkan kuota yang sama yakni 700 orang. Namun pada vaksinasi saat  ini, Senin ( 13/9 ) Pihaknya hanya menargetkan kuota 500 orang.

Iin berharap , dengan vaksin ini semoga warga diwilayahnya dapat meningkatkan Herd Immunity sehingga dapat membentengi penyebaran virus Corona.

” Harapan kami usai divaksin untuk warga di wilayah kecamatan sukolilo ini akan mendapati kekebalan dalam tubunya,,” terang Iin.

Selain itu, Lanjut Iin, setelah menerima vaksin ini warga diharapkan tetap menjalani protokol kesehatan.

” Usai di suntik vaksin warga juga diedukasi oleh pihak medis untuk selalu tidak mengabaikan protokol kesehatan dan tetap memakai masker,” ungkapnya.

Sementara kepala Puskesmas Menur,  Nedyana Puspita mengatakan, bahwa vaksin ini tidak hanya di berikan pada warga Sukolilo saja, namun Pihaknya juga melayani Vaksinasi ini untuk masyarakat Surabaya.

” Walaupun bukan dari warga Sukolilo , kita tetap melayani Vaksinasi karena vaksinasi saat ini sudah dalam kategori massal,” katanya.

Ia berharap, setelah melakukan vaksin tersebut,semoga dapat menurunkan angka kematian dan juga bisa menurunkan penderita pasien Covid ;19 serta diharapkan kasus Covid -19 cepat hilang.

” Harapan kami Pandemi Covid -19 segera berakhir dan Surabaya masuk dalam zona hijau,” tandas Nedyana.

Ditempat yang sama Sri warga Pakis mengaku bangga bisa di suntik vaksin, pasalnya dirinya akan memperoleh kekebalan pada tubuhnya,sehingga tidak mudah tertular Covid -19.

” Semoga sehat dan bisa meningkatkan Herd immunty pada tubuhnya,” ungkapnya. ( dji )

Related Articles

Back to top button