Ekbis

Pertama di Sidoarjo PT Makmur Berkah Amanda Tbk Melebarkan Sayap Kembangkan Kawasan Industri Halal

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Setelah mendapatkan surat keterangan Kawasan Industri Halal dari Kementrian Perindustrian RI. Kini Perusahaan yang bergerak di Bidang pengembangan kawasan Industri Halal pertama di Jawa Timur yakni PT Makmur Berkah Amanda Tbk, ( AMAN ) mulai melebarkan sayap dengan membangun Industri Safe’ n ‘ Lock Eco Industrial Park di Kawasan Sidoarjo.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT Makmur Berkah Amanda Tbk, Adi Saputra Tedja Surya, bahwa untuk tahun 2021, Pihaknya akan Fokus dalam pengembangan Kawasan Industri Halal sebagai upaya untuk pengembangan sayap dari Bisnis Perseroan.

” Halal Industrial Park Sidoarjo untuk fase pertama akan siap untuk ditempati oleh pelaku usaha pada October 2021 nanti,” kata Adi panggilan akrab Adi Saputra Tedja Surya dalam acara Public Expose yang digelar melalui Zoom Meeting.Kamis ( 21/10/2021 ).

Diungkapkan Adi, bahwa pendapatan Usaha perseroan di Tahun 2020 telah mengalami penurunan hingga sekitar 6,9%, adapun penurunan tersebut diakibatkan adanya pandemi Covid-19.

Tidak hanya Perseroan. Lanjut Adi, bahkan Anak Usaha Emiten, PT. Makmur Berkah Amanda Hotel juga mengalami penurunan pendapatan sebesar 77,6%, dimana Kontribusi tersebut tidak luput dari kebijakan Negara yang telah menerapkan pembatasan untuk Wisatawan Domestik maupun International dalam melakukan perjalanan antar Wilayah untuk mengantisipasi adanya Pandemi Covid – 19.

Adi menjelaskan, bahwa PT. Makmur Berkah Amanda Tbk juga membukukan kenaikan sebesar 49,2% dalam penjualan Bangunan Standard Industri serta membukukan kenaikan 22,4% untuk Penyewaan Bangunan Logistik.

Di sisi lain, masih Adi, bahwa Pengembangan Bisnis Perseoran, Emiten juga mengeluarkan Dana Capex sebesar 90 Miliar, dimana yang 38% tersebut digunakan untuk Akusisi Lahan dan juga Pengembangan Kawasan Industri Halal.

“Pencapaian perseroan pada tahun 2020, meskipun dengan pandemi Covid -19, kami dapat memaksimalkan pendapatan usaha emiten. Adapun 2020 menjadi tahun yang sangat baik untuk perseroan, dimana tahun 2020, perseroan telah menjadi perusahaan terbuka dan melantai di Bursa Efek Indonesia dan juga mendapatkan Surat Keterangan dari Kemenperin dalam membangun Kawasan Industri Halal pertama di Jawa Timur,” terangnya.

Terlebih menurut Adi, Pihaknya akan selalu memberikan yang terbaik untuk Pelaku Usaha dalam menarik Investasi ke Kawasan Industri Halal dengan Strategi yang telah disiapkan untuk para Calon Investor, baik itu Calon Investor Domestic maupun International.

Ia menambahkan, untuk rencana kedepannya, Pihaknya akan membangun pengembangan Halal Industrial Park Sidoarjo yang akan meliputi Laboratorium Halal, Food Court, Jasa Logistik dan juga tempat Ibadah untuk pelanggan Kawasan dan pihaknya akan meyakini untuk membantu IMKM berkembang di Kanca International. ( dji ).

Related Articles

Back to top button