Politik

Peringati Hari Pahlawan, Bikers FKPPI Motherland Jawa Timur Gandeng Lantamal V dan Kecamatan Gedangan Gelar Khitanan Massal dan Bazar UMKM

 

SIDOARJO : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Meskipun suasana masih diselimuti Pandemi Covid -19, namun tak menyurutkan minat para Bikers Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri ( FKPPI ) untuk menggelar Bhakti Sosial.Dan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, Bikers FKPPI Motherland ( BFM ) Jawa Timur menggandeng Lantamal V dan Kecamatan Gedangan Sidoarjo menyelenggarakan Khitanan Massal dan Bazar UMKM.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, kegiatan Khitanan massal yang digelar di Pendopo Kecamatan Gedangan – Sidoarjo ini dihadiri oleh Ketua  Bikers FKPPI Motherland  pusat, Agus  Suharto, Ketua  Bikers FKPPI Motherland  Jawa Timur,  Bambang Udi Ukoro dan Camat Gedangan Inneke Dwi Setyawati.

Ketua Bikers FKPPI Motherland  Jawa Timur, Bambang Udi Ukoro mengatakan, bahwa kegiatan Bhakti Sosial khitanan massal ini disambut antusias oleh warga setempat.

” Alhamdulilah, kami sebelumnya telah menargetkan seratus anak untuk di khitan,namun hingga pagi ini sudah mencapai seratus lima anak peserta yang di khitan,” kata Bambang Udi Ukoro ditemui disela acara bertajuk” khitanan Massal & Bazar UMKM. Minggu ( 14/11/2021 ).

Diungkapkan Bambang sapaan akrab Bambang Udi Ukoro, dengan khitanan massal yang digagas oleh Bikers  FKPPI Motherland Jawa timur di ikuti dari warga wilayah Sidoarjo maupun Kota Surabaya.

” BFM Jawa timur ingin memberikan nilai sosial bermanfaat yang ada di wilayah dengan kegiatan khitanan massal ini,” ujarnya.

Menurut Bambang, bahwa kehadiran BFM Jawa Timur bersama yang juga di suport oleh Pihak Lantamal V Jawa timur serta dengan jajaran instansi terkait sangat luar biasa telah mendukung pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial berupa Khitanan Massal.

” Mudah – mudahan di hari pahlawan ini menjadi pahlawanku inspirasiku betul – betul dirasakan kehadirannya oleh masyarakat,” tandas pria yang juga menjabat Camat Asemrowo.

Bambang menambahkan, bahwa situasi atau kondisi yang saat ini Pahlawan yang sejati itu adalah Pahlawan yang bisa memberikan nilai dan manfaat bagi sesama.

Sementara di tempat yang sama Inneke Dwi Setyawati, Camat Gedangan menambahkan, bahwa khitanan massal yang digelar ini gratis dan bagi anak yang sudah di khitan mendapat apresiasi.

Selain kegiatan khitanan massal, Masih Inneke, Pihaknya juga mengenalkan olahan makanan serta memamerkan hasil produk para UMKM dari warga wilayah Kecamatan Gedangan Sidoarjo.

Inneke Berharap, kedepan para Bikers  FKKPI Motherland Jawa Timur lebih aktif lagi dalam menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial dan diharapkan Kolaborasi ini tetap terjaga keutuhannya. ( dji ).

Related Articles

Back to top button