Sospol dan Pemerintahan

Pulihkan Ekonomi Warga di Sektor UMKM , Lurah Sidotopo Wetan Launching Warisan

 

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Meskipun ditengah pandemi Covid – 19 masih belum berakhir, Namun tak menyurutkan minat para pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah ( UMKM ) di Kelurahan Sidotopo Wetan Kecamatan Kenjeran,Surabaya untuk terus bangkit kembali.

Alhasil untuk membangkitkan kembali ekonomi para UMKM ini, Muhammad Syamsul Huda,ST, Lurah Sidotopo Wetan bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan melaunching program Warung Inovasi Sidotopo Wetan ( Warisan ).

Muhammad Syamsul Huda, ST, Lurah Sidotopo Wetan mengatakan, bahwa kegiatan Launching ” Warisan” tersebut adalah sebagai wujud untuk menggairahkan kembali ekonomi masyarakat melalui para pelaku usaha yang ada di wilayah Kelurahan Sidotopo wetan.

” Warisan ini kami gagas bersama LPMK Sidotopo wetan sebagai wadah atau sarana untuk membangkitkan kembali ekonomi warga setempat terutama di sektor UKM,” kata Lurah Sidotopo Wetan di temui disela acara Launching Warisan di Gedung Serba Guna, Senin ( 15/11/2021 ).

Diungkapkan Syamsul sapaan akrab Muhammad Syamsul Huda, untuk meningkatkan kembali perekonomian Jawa Timur, terutama di kota Surabaya adalah arahan dari Walikota Surabaya yang masing – masing wilayah dapat memulihkan kembali ekonomi terutama pada pelaku UMKM.

” Ini adalah perhatian walikota surabaya terhadap peningkatan ekonomi masyarakat khususnya pelaku UMKM agar bangkit kembali,” ujarnya.
Pada kegiatan Launching Warisan tersebut terdapat 14 Booth UMKM yang menampilkan berbagai aneka macam olahan makanan dan produk dari warga Kelurahan Sidotopo Wetan.

” Ada Makanan , Minuman , Handicraft, Hantaran, Kain Batik, Garmen dan produk daur ulang yang terbuat dari kantong bekas kopi maupun Sabun deterjen,” terang Syamsul.

Ia berharap, dengan adanya Inovasi Warisan tersebut kedepannya para UMKM dapat mengembangkan usahanya sehingga perekonomian kembali pulih dan dapat dirasa oleh warga setempat.

Pada acara tersebut hadir Camat Kenjeran Nono Indriyatno, Lurah se – Wilayah Kecamatan Kenjeran, Ketua LPMK Sidotopo Wetan, PKK dan RW . Serta dimeriahkan oleh penampilan tarian Remo juga musik Angklung dari warga setempat.( dji ).

Related Articles

Back to top button