Sospol dan Pemerintahan

Launching Mobil Janeta, Dinsos Jatim Raih Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik

 

SURABAYA  :  ( KABARAKTUALITA.COM  ) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri penyerahan Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik serta Pembukaan Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Timur 2021 di Exhibition Hall Grand City, Jumat ( 19/11/2021 ).

Selain Khofifah Indar Parawansa, Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Menteri PAN RB RI, Tjahjo Kumolo, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, Sekdaprov Jatim, Heru dan Bupati serta Walikota se- Jawa Timur.

Dalam Sambutannya, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, terima kasih atas seluruh Partnership yang luar biasa dan penguatan di berbagai lini oleh seluruh Bupati maupun Walikota, Inisiasi dan Inovasi yang berbagai Improvmen yang dilakukan Pemerintah Kabupaten dan Kota.

Diungkapkan Khofifah,  sekarang ini Pihaknya telah melakukan Simposium, mencari Disprektis dari berbagai kabupaten dan kota.Refrensi dari Inovasi Kabupaten dan Kota Pihaknya akan terus melakukan pendalaman secara detail untuk bisa di reflikasi di tempat lain.

” Maka apa yang sudah menjadi bagian dari capaian prestasi Top Ninety Nine, Inovasi Publik dan Top Fourty Five dari inovasi publik apa yang dilakukan Kemenpan RB , beberapa kita telah melakukan Reflikasi,” katanya.

Terlebih menurut Khofifah, dari proses yang dilakukan Reflikasi di berbagai daerah , tentunya harapannya ada proses Inovasi – inovasi yang terus ditumbuh kembangkan.

Khofifah berharap, dengan kehadiran Menteri tersebut akan menjadi. Agian dari penguatan dan energi yang luar biasa bagi pemerintahan Jawa Timur.

” Mudah – mudahn inovasi yang sudah di inisiasi dan akan terus bisa dilakukan capaian – capaian yang lebih Signifikan,baik ditingkat provinsi , Kabupaten, Kecamatan maupun ditingkat UPT – UPT serta inovasi serta personal yang dilakukan banyak Top leader di berbagai Lini menjadi refrensi bagi kita semua.,’ ujar Khofifah.

Ia  menambahkan, Pihaknya ingin meningkatkan pelayanan yang makin  Cepat, Efiktif, Efisien, Tanggap , transparan, Ekuntable dan Responsif ( Cetar ).

Sementara Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Dr.Alwi,Hum yang melaunching Mobil Jasa Layanan Netra ( Janeta ) sekaligus meraih penghargaan 30 Top Inovasi Pelyanan Publik  Jawa Timur mengatakan,  bahwa Mobil Janeta adalah sebuah  bentuk layanan jasa yang diperuntukan bagi seorang Tuna Netra.

Diungkapkan  Alwi, Sarana yang dipakai pada Janeta tersebut adalah sebuah mobil.

Alwi menjelaskan, bahwa didalam mobil Janeta ini ada sebuah alat yang sangat membantu bagi kebutuhan anak – anak Netra.

Terlebih mobil tersebut.Masih kata Alwi, akan mendatangi komunitas anak – anak Netra yang mereka tidak bisa melakukan pembinaan sendiri.

” Mereka tidak bisa mendatangi ke UPT,  nantinya akan ada petugas Janeta yang akan memberikan pelajaran seperti pengenalan huruf breler,” kata Alwi ditemui di Booth Dinsos Provinsi Jatim

” Selain itu, kita juga memberikan pelajaran aktifitas secara mandiri,” imbuh Alwi.

Ia menambahkan,bahwa mobil Janeta tersebut adalah sarana yang memberikan pendekatan dan kemudahan bagi pelayanan kepada Tuna Netra. ( dji )

 

 

Related Articles

Back to top button