Umum

Melalui Truk Kebaikan Semeru, Rumah Zakat Salurkan Bantuan dari Para Donatur dan Mitra

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai upaya untuk meringankan korban bencana Erupsi Gunung Semeru.Kali ini, Rumah Zakat yang berada di Jalan Darmokali No.62 C menyalurkan bantuan dengan memberangkatkan Truk Kebaikan Semeru yang berisi bantuan dari para donatur dan mitra.

Branch Manager Rumah Zakat Perwakilan Prov. Jawa Timur, Tantan Supriatna mengatakan, bahwa Truk Kebaikan ini diberangkatkan dari dua kota yakni Kediri dan Surabaya.

Menurut Tantan Supriatna, Truk Kebaikan ini merupakan program Rumah Zakat yang bertujuan untuk menyalurkan bantuan titipan para donatur yang akan diberikan kepada para korban Bencana Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang

” Saluran bantuan ini berupa Perlengkapan Bayi dan Perempuan, Healthy Kit, Sembako, Air Minum, Selimut, dan Alas Tidur,” kata Tantan ditemui awak media pada,Jumat ( 10/12/2021 ).

Untuk tahap pertama ini. Masih kata Tantan Supriatna, Pihaknya telah memberangkatkan dua Truk dari dua kota.Untuk selanjutnya, Masih Tantan, Truk Kebaikan tersebut akan diberangkatkan juga dari Empat Kota.

” Selanjutnya nanti keberangkatan truk kebaikan akan diberangkatkan dari Yogyakarta, Solo, Malang, dan Jakarta,” ujar Tantan.

” Alhamdulillah antusiasme para donatur terhadap program ini sangat baik sekali,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Dua Truk Kebaikan Semeru ini akan dikirimkan ke dua pos Rumah Zakat Action yang berada di Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo Kabupaten Lumajang setelah sebelumnya diterima oleh Bupati Lumajang.

Tantan berharap, semoga dengan saluran bantuan melalui Truk Kebaikan Semeru dapat di manfaatkan oleh para korban Erupsi Gunung Semeru.

” Semoga bantuan dari para donatur dan mitra ini dapat meringankan beban dan kesedihan para penyintas Erupsi Gunung Semeru,” terangnya.

Terlebih menurut Tantan, bahwa di tahap tanggap darurat ini ada 20 relawan Rumah Zakat yang berkolaborasi dengan pihak terkait melakukan evakuasi korban, pelayanan ambulans, penyaluran 2000 paket Superqurban, distribusi 300 masker, 150 paket makanan siap saji, layanan Kesehatan, hingga psikososial bagi anak-anak penyintas erupsi Semeru.

“Adapun rencana aksi Rumah Zakar di masa recovery nanti antara lain bantuan renovasi infrastruktur fasilitas umum dan sarana ibadah, penyediaan hunian sementara dan hunian tetap, hingga pemulihan ekonomi masyarakat terdampak bencana erupsi Gunung Semeru,” tandasnya.

Sementara itu. Kata Tantan, Antusiasme Donatur yang menitipkan donasi bagi masyarakat terdampak Erupsi Gunung Semeru terus berdatangan.
Oleh karena itu, Rumah Zakat terus berupaya menyiapkan kanal-kanal donasi untuk memudahkan para donatur.

“Saat ini donatur bisa berdonasi untuk penyintas erupsi Gunung Semeru melalui website. Caranya klik rumahzakat.org/donasi/bencana-nasional. Tak perlu konfirmasi dan dapat berdonasi via transfer virtual account, e wallet, dan juga kartu kredit,” pungkas Tantan.( dji )

 

Related Articles

Back to top button