Sospol dan Pemerintahan

Sambut Hari Ibu, Kelurahan Perak Utara Gelar Lomba Fashion Show dan Menu Balita Stunting

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Dalam rangkah menyambut Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, Kelurahan Perak Utara Kecamatan Pabean Cantian Surabaya menggelar serangkaian Lomba yang diikuti Ibu – Ibu warga Kelurahan Perak Utara.

Kegiatan yang digelar di Cangkruk’an Petek’an tersebut dihadiri Camat Pabean Cantian, Lurah se- Wilayah kecamatan Pabean Cantian, LPMK, Puskesmas, Pengurus TP PKK, Kader PKK RW, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

Ketua Ibu PKK Kelurahan Perak Utara Sutji Mariyati menyampaikan, bahwa kegiatan memeperingati Hari Ibu tersebut adalah sebagai upaya untuk memberi motivasi kepada para Ibu – Ibu, pasalnya sudah sekian lama tidak melakukan kegiatan karena adanya Pandemi Covid -19 ini.

” Kita memberikan semangat kembali kepada Ibu – ibu, karena banyak aktivitas tugas dan program yang akan dilaksanankan nantinya,” kata Sutji Mariyati ditemui pada acara memperingati Hari Ibu bertajuk ” Ibu Hebat Generasi Kuat ” di Cangkruk’ an Petek’an.Sabtu ( 11/12/2021 ).

Menurut Sutji Mariyati, sesuai dengan program Pemerintah Kota Surabaya, Pihaknya bersama warga setempat akan memberikan edukasi terhadap warga agar bisa mencegah dan menurunkan angka Balita Stunting di Wilayah Kelurahan Perak Utara.

” Di wilayah perak utara ini angka pada balita stunting cukup banyak,” ujar Sutji.

Menurut Istri Lurah Perak Utara Tri Sukoyono,M.Si. pada kegiatan Hari Ibu ini diharapkan para Ibu – Ibu lebih antusias bermasyarakat dan ikut serta dalam memulihkan perekonomian masyarakat.
Selain itu. Masih kata Sutji Mariyati, untuk memeriahkan Hari Ibu tersebut, Pihaknya mengagendakan Lomba Fashion Show bagi Ibu – Ibu dan berkaitan dengan Balita Stunting ini Pihaknya membikin lomba Menu Balita Sehat.

Ia menambahkan, pada kegiatan yang digelar di Cangkruk’an Petekan tersebut. Pihaknya juga memperkenalkan Ikon yang ada di wilayah Kelurahan Perak Utara. Ikon tersebut adalah bernama Cangkruk’an Petekan.

” Selama Pandemi Covid -19 ikon Cangkruk’an Petekan sepi pengunjung.Untuk itu, pada kegiatan ini kita juga mengangkat Ikon di wilayah Kecamatan Pebean cantikan,” tandas perempuan berjilbab.

Para undangan yang hadir pada kegiatan ini tidak mengabaikan penerapan Protokol Kesehatan, kewajiban untuk memakai masker dan Handsanitizer tetap dijalankan.( dji ).

Poto insert atas : Sutji Mariyati 

Related Articles

Back to top button