Sospol dan Pemerintahan

Serah Terima Jabatan Lurah Sidosermo Diwarnai Keharuan

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Serah terima jabatan ( Sertijab ) Lurah Sidosermo Teti Nursaadah kepada Muhaimin digelar di Pendopo Kelurahan Sidosermo. Jumat ( 24/12/2021 ).

Sertijab Lurah Sidosermo yang digelar secara sederhana dan diwarnai dengan keharuan tersebut tetap menerapkan  protokol kesehatan.

Tampak Hadir pada acara Sertijab Sidosermo yakni Camat Wonocolo, Sekretaris Camat, Lurah – Lurah Wilayah Kecamatan Wonocolo, Kapolsek Wonocolo, Danramil, LKMK, RW dan RT serta Ibu PKK .

Dalam sambutannya Muhaimin Lurah Sidosermo menyampaikan, sesuai Instruksi dari Walikota Surabaya kepada seluruh Camat dan Lurah supaya lebih memperhatikan kehidupan masyarakatnya.

” Jangan sampai ada warganya yang sehari bisa makan dan sehari tidak bisa makan, ini peranan pihak lurah harus dapat mengetahui kondisi di lapangan,” kata Muhaimin ditemui usai acara Sertijab di Pendopo Kelurahan Sidosermo. Jumat ( 24/12/2021 ).

Untuk itu. Masih Muhaimin, kita harus tahu seperti apa solusinya dan Inovasinya dimana.Tidak hanya permasalahan ini saja. Pria sekaligus pengurus Ketua NU Wilayah Sidosermo juga mengungkapkan bila ada warga yang sakit namun bilamana Lurah tidak mengetahui Pihaknya akan mengajak semua elemen warga yang ada di wilayah ini.

” Kalau sampai lurahnya tidak tahu warga sakit, nanti kita akan melakukan anjangsana bersama pengurus kampung yaitu RT, RW serta komponen masyarakat supaya sering – sering tilek kuduk melihat warga,” ujarnya.

Selain itu.Lanjut Muhaimin, Pihaknya bersama RT, RW , Tokoh Masyarakat, para Kyai dan Ulama serta LPMK akan bersinergi dengan lembaga keagamaan lain dalam menciptakan silaturahmi

‘ Kita sinergikan demi kemaslahatan warga masyarakat baik dari perbedaan etnis, perbedaan agama atau perbedaan budaya kita tetap sama bersaudara,” terangnya.

Ia menambahkan, semoga amanah yang diberikan kepada Walikota sejak tertanggal 20 Desember 2021 hingga seterusnya. Pihaknya akan Fokus memperhatikan warganya.

” Mudah – mudahan dapat meningkatkan perhatian kepada masyarakat,” ujar Muhaimin.

Sementara ditempat yang sama Teti Nursaadah yang merupahkan Lurah lama berharap, dengan kepimpinan kedepanLurah baru tersebut, warga di Sidosermo lebih unggul dari yang lain serta Solid dan bersinergi serta saling berkolaborasi hingga kedepannya Sidosermo sangat luar biasa.

” Lurah baru ini ( Muhaimin ) adalah warga Sidosermo asli, maka ia lebih mengerti potensi wilayahnya,” ungkap Teti. ( dji ).

Related Articles

Back to top button