Sospol dan Pemerintahan

Marta Jebol Anduk, Cara Lurah Margorejo Layani Kependudukan Datangi Rumah Warga

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Program Margorejo Tangsi Jemput Bola Pelayanan Administrasi Kependudukan ( Marta Jebol Anduk ) yang ada di Kelurahan Margorejo Kecamatan Wonocolo Surabaya, adalah salah satu upaya Kelurahan Margorejo untuk peduli pada warga yang belum mengurus Administrasi Kependudukan.

Menurut Lurah Margorejo, Noervita Amin, SH, M.Si mengatakan, bahwa tujuan dari program Marta Jebol Anduk tersebut adalah untuk menfasilitasi program dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Dispendukcapil ) kota Surabaya untuk melakukan jemput bola pelayanan Administrasi kependudukan bagi warga terutama warga Kelurahan Margorejo.

Ditambahkan  Vita  sapaan akrab Noervita Amin, dengan program ini.Pihaknya berusaha untuk mensosialisasikan program keseluruhan warga dengan peduli dan aktif Administrasi Kependudukan.

Diungkapkan Vita, dalam melakukan program jemput bola warga, Pihaknya melakukan pendataan warga dengan mendatangi rumah untuk mengkroscek administrasi kependudukan yang belum dimiliki.

” Kita lakukan jemput bola warga untuk menyampaikan terkait kepengurusan kependudukan seperti akte kematian, akte Kelahiran atau bukti pendukung surat keterangan waris maupun semisal ada warga nikah sirih belum tercatat kita bisa membantu,” terangnya.

Terlebih menurut Vita, program Dispendukcapil kota Surabaya sangat mendukung sekali terhadap warga Surabaya. Untuk itu, dengan Program Marta Jebol Anduk ini bagi warga yang kesulitan mengurus kependudukan.Pihaknya bersama Ning Minduk, LPMK , RT dan RW akan melakukan jemput bola.

” Dengan Jebol Anduk ini kita melayani jemput bola pada warga, dan bilamana berkas sudah rampung kami akan mendatangi rumah warga untuk menyampaikannya,” ungkapnya.

Bahkan. Masih kata Vita, untuk hari Sabtu dan Minggu pelayanan Administrasi kependudukan Kelurahan Margorejo tetap dilayani, hal ini ada nomor seluler kita yang sudah kita berikan kepada warga Margorejo.

” Nomor HP sudah kita sebar, kalau ada warga Margorejo ingin mengurus kependudukan monggo nanti akan kita layani,” pungkas  Vita. ( dji ).

Related Articles

Back to top button