Sospol dan Pemerintahan

Kelurahan Sidotopo Wetan dan Kelurahan Panjang Jiwo Gencarkan Suntik Vaksin Warga

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Untuk menekan adanya angka kasus Covid -19, Pemerintah Kota Surabaya terus menggencarkan suntik Vaksin terhadap masyarakat. Kini melalui Kelurahan Sidotopo Wetan Kecamatan Kenjeran melakukan suntik vaksin Dosis 1 dan 2 Sinovac.

Kegiatan yang digelar di Gedung Serba Guna Kelurahan Sidotopo Wetan tersebut berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan.

Ratusan warga antusias menjalani suntik vaksin Dosis satu dan dua yang diperuntukan bagi warga mulai se usia dini hingga lansia.

” Kali ini ada sekitar 250 kuota untuk vaksin warga dengan batasan usia 6 tahun hingga orang tua,” kata Muhammad Samsul Huda Lurah Sidotopo Wetan ditemui usai acara suntik vaksin pada Kamis ( 30/12/2021 ).

Menurut Samsul, saat ini warga di Kelurahan Sidotopo wetan yang sudah menjalani suntik vaksin sudah hampir menjangkau warganya

” Cakupannya sudah 70 persen yang sudah di suntik vaksin,” ujarnya.

Diungkapkan Pria mantan Sekretaris Kelurahan Gunung Anyar, bahwa tujuan dari suntik vaksin tersebut adalah sebagai upaya untuk melindungi kekebalan terhadap tubuh manusia sehingga kalaupun ada varian baru Covid -19 sudah di antisipasi.

Ia berharap, setelah warga melakukan vaksin Covid -19 kedepannya perekonomian masyarakat dapat pulih kembali .

Sementara di tempat berbeda yakni Kelurahan Panjang Jiwo Kecamatan Tenggilis juga menggelar kegiatan Vaksin Sinovac Dosis 1 dan 2.

Kegiatan Suntik Vaksin yang menyasar pada Anak berusia 12 tahun hingga ke atas digelar di ruang pertemuan kantor Kelurahan Panjan Jiwo dengan menerapkan Protokol Kesehatan

Menurut Lurah Panjang Jiwo , Sumadi, S.Sos. menyampaikan, bahwa kegiatan Suntik Vaksin warga di wilayah Kelurahan Panjang Jiwo ini terus kita lakukan supaya cepat selesai.

” Terus kita gencarkan suntik vaksin Covid – 19 pada masyarakat melalui undangan agar vaksin bisa dipercepat ,” katanya saat ditemui kabaraktualita.com di sela acara vaksin.

” Selain itu, setiap tiga hari kita melakukan vaksin warga di puskesmas.hal ini lantaran masih ada sekitar 20 persen yang belum disuntik vaksin,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan gencarnya vaksin tersebut kedepannya warga sudah di suntik Vaksin semua , sehingga kalaupun ada varian baru masuk, warga sudah di antisipasi vaksin. ( dji ).

Related Articles

Back to top button