Sospol dan Pemerintahan

Antisipasi Genangan Air, Lurah Tanah Kali Kedinding Kerahkan Kerja Bakti Bersama Warga

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) –Sebagai upaya untuk mengantisipasi Genangan air di musim penghujan. Lurah Tanah Kali Kedinding Anggoro Himawan, ST, M.T mengajak warganya untuk waspada terhadap Genangan air.

Untuk mewaspadai genangan air tersebut. Sejumlah masyarakat di Kelurahan Tanah Kali Kedinding mengantisipasi dengan mengerahkan warga untuk kerja bakti.

” Kami bersama warga RW 2 , RW 4 dan RW 9 mengerahkan kerja bakti dengan menyasar pada saluran,” kata Anggoro Himawan.

Anggoro menyebut, bahwa di wilayahnya terdapat beberapa titik yang terkendala.pasalnya saat hujan turun terjadi genangan air.

” Ada genangan air jika hujan datang, namun genangan air tesebut ketinggian cuma sebatas mata kaki orang dewasa,” ujarnya.

” Genangan air juga tidak lama hanya selang waktu satu jam sudah surut,” imbuhnya.

Diungkapkan Anggoro, bahwa genangan air yang terjadi di wilayahnya tersebut dikarenakan adanya kendala saluran yang tersumbat oleh sampah.

Namun demikian.Masih kata Anggoro, bahwa Pihaknya bersama dinas terkait serta warga selalu berkoordinasi untuk terjun langsung ke lapangan jika terjadi hujan.

” Kami bersama petugas dari Dinas PU. yang ada di kecamatan tetap memantau wilayah yang kemungkinan terjadi genangan air jika hujan datang,” ungkapnya.( dji ).

Related Articles

Back to top button