Politik

Bersama Dispendukcapil Surabaya, Kecamatan Asemrowo Sukseskan Program Kalimasada

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Kawasan Lingkungan Masyarakat Sadar Administrasi Kependudukan atau yang dikenal dengan Kalimasada terus digencarkan oleh Pemerintah Kota Surabaya, kali ini melalui Kecamatan Asemrowo ikut serta dalam mensukseskan program Pemkot Surabaya.

Program Kalimasada yang bersinergi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dispendukcapil ) Kota Surabaya tersebut digelar dengan suasana santai bertemakan Ngobrol Bebas ( Ngobras ).

Bertempat di Kampung Pelangi Sontoh Laut ( Kapsul ) Acara yang membahas rencana kegiatan kelanjutan Ngobras tersebut dihadiri Camat Asemrowo, Drs. Bambang Udi Ukoro, Kasie Bina Data Dispendukcapil Kota Surabaya, Relita, Lurah se – Wilayah Kecamatan Asemrowo, Jajaran Staf Kecamatan Asemrowo, RT dan RW.

Camat Asemrowo, Bambang Udi Ukoro mengatakan, bahwa dengan program unggulan Kalimasada Dispendukcapil ini diharapkan bagi seluruh warga terutama di Kecamatan Asemrowo tersebut mendapatkan aktivitas pelayanan tertib Administrasi Kependudukan ini dengan baik.

Terlebih menurut Bambang Udi Ukoro, bahwa dengan kehadiran Cak dan Ning Minduk serta RT Rintisan Kalimasada ini membatu warga yang kesulitan untuk Administrasi Kependudukan.

” Ini akan membantu warga dari mulai tertib administrasi kependudukan kematian, kelahiran , terkait anak, orang tua dan lain sebagainya semua administrasi kependudukannya yang sangat prioritas dapat dipenuhi dengan mudah kepada warga,” kata Bambang Udi Ukoro ditemui di sela acara Ngobras di kampung wisata Pelangi Sontoh Laut.

Bambang mengungkakan, kegiatan acara Ngobras dari Dispendukcapil yang merupahkan program baru yang dilaksanakan ini harus dikerjakan dengan baik.

” Menyelesaikan suatu pekerjaan tidak harus dengan sesuatu yang resmi tapi dengan santai, suasana kekeluargaan, penuh keguyuban ini akan diselesaikan dengan baik dan tugas dispendukcapil bersama kecamatan Asemrowo bertema Ngobras tersebut semua pekerjaan terselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Sementara di tempat yang sama Kasie Bina Dispendukcapil Kota Surabaya, Renita menambahkan, bahwa di Kelurahan Asemrowo Kecamatan Asemrowo ada 2 RT yang ditunjuk dari Dispendukcapil sudah 100 persen mendapatkan Jempol.Untuk itu, pihaknya berharap agar mengusulkan RT – RT Rintisan Kalimasada yang baru.

” RT yang lain diusulkan menjadi RT Rintisan Kalimasada, sehingga diharapkan seluruh warga Asemrowo bisa tertib administrasi kependudukan tidak ada yang tertinggal bahkan semua warga memiliki dokumen kependudukan,” ungkapnya. ( dji ).

Related Articles

Back to top button