Sospol dan Pemerintahan

Agar Program Tepat Sasaran, Camat Asemrowo Tempelkan Hasil Verifikasi Data MBR Didepan Rumah RW

 

SURABAYA : (  KABARAKTUALITA.COM ) – Upaya Pemerintah kota Surabaya dalam memberikan program bantuan kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah ( MBR ) terus dilakukan. ,Namun untuk tepat sasaran, Dinas Sosial melakukan Verifikasi data terhadap MBR. Alhasil di Wilayah Kecamatan Asemrowo terdapat 3 Kelurahan yang telah direvisi datanya karena terdapat perubahan.

Seperti disampaikan Camat Asemrowo, Drs. Bambang Udi Ukoro, bahwa di wilayah Kecamatan Asemrowo terdapat beberapa data MBR di 3 Kelurahan wilayah Kecamatan Asemrowo yang mengalami perubahan karena kondisi data masyarakat yang tidak sesuai, data mayarakat yang sudah meninggal dunia atau data masyarakat yang sudah pindah rumah saat ini sudah di verifikasi.

” Hasil verifikasi itu terdapat di kelurahan Asemrowo ada tiga RW yaitu RW 3, 5 dan 8 yang mengalami perubahan namun untuk RW lain alhamdulilah sudah sesuai dari verifikasi tersebut,” kata Bambang Udi Ukoro ditemui kabaraktualita.com saat menempelkan hasil verifikasi di rumah RW 8 Kecamatan Asemrowo.

Dijelaskan Bambang Udi Ukoro, pada kondisi hasil verifikasi yang akan ditempelkan di depan rumah RW tersebut sudah ditanda tangani oleh perangkat kampung.

” Setelah di verifikasi wajib ditanda tangani oleh RT, RW, LKMK dan Lurah kemudian di tempelkan kembali untuk di kroscek biar bisa disaksikan oleh warganya untuk penyesuaian data bagi MBR yang sudah tepat sasarannya,” terangnya.

Bambang menambahkan, kedepannya kegiatan program tersebut tidak hanya berlaku di wilayah Kecamatan Asemrowo. Namun diharapkan di wilayah se – Kota Surabaya akan ada penetapan data MBR dari hasil verifikasi yang untuk dikirim ke kementrian sosial sebagai data kota Surabaya.

Selain itu.Masih kata Bambang, Terkait dengan program kota Surabaya ini, harapannya data sudah sesuai dan nantinya akan ada stiker yang akan di tempelkan ditempat tinggal.

Sementara Ketua RW 08 Kelurahan Asemrowo Kecamatan Asemrowo, Siti Nursaha menyampaikan, bahwa untuk semua RW dan RT di Wilayah Kecamatan tersebut sudah ada kesepakatan untuk membenahi kependudukan dari mulai bawah yang betul – betul secara ril dan sudah di sampaikan kepada pihak Kelurahan dan Kecamatan yang kemudian langsung ditindak lanjuti.

” Mulai awal kita suda melakukan revisi – revisi hingga sempurna yang juga dibantu oleh dinas sosial melalui pendampingnya serta pihak kelurahan untuk secepatnya merevisi data MBR hingga betul – betul sempurna,” ujarnya.

” Kami ucapkan terima kasih juga kepada kelurahan dan kecamatan yang terus – menerus bekerjasama untuk memperbaiki kinerja dan data warga yang sebenarnya,” imbuhnya.

Ia menambahkan, harapannya semoga apa yang sudah difasilitasi oleh Pemerintah melalui bantuan -bantuan betul – betul dapat dimanfaatkan dan dirasa oleh warga yang membutuhkan. ( dji ).

Related Articles

Back to top button