Politik

Puluhan Sat Pol PP Pingsan Saat Gelar Upacara HUT Sat Pol PP di Blitar

 

BLITAR  :  (  KABARAKTUALITA.COM  ) – Sedikitnya 30 anggota Satpol PP dari 38 Kota dan Kabupaten se-Jawa Timur pingsan saat mengikuti jalannya  upacara  Hari Ulang Tahun ( HUT )  Satuan Polisi Pamong Praja ( Sat Pol PP )  ke-72 di Alun Alun Kota Blitar.

Seperti yang disampaikan Kasi Pelayanan PMI Kota Blitar, Lutfi Hakim mengatakan,  pada kegiatan  upacara yang diikuti sekitar ratusan dari anggota Satpol PP se-Jawa Timur, Rabu (16/03/2022) kemarin, ada sekitar puluhan  peserta yang pingsan lantaran  kepanasan dan kelelahan.

“Dari 30 peserta yang dirawat, ada 5 peserta yang membutuhkan oksigen,” katanya.

Ia menjelaskan, peserta yang pingsan itu kondisi fisiknya lemah karena sebelumnya mereka telah melakukan perjalanan jauh hingga tiba ke Kota Blitar. Sehingga saat mengikuti  upacara, para peserta  terkena  sinar matahari hingga fisiknya menurun.

Selain itu, tindakan cepat yang dilakukan oleh tim medis kesehatan yang  saat itu kondisi peserta ada yang  pingsan mereka  langsung dievakuasi ke  Posko Kesehatan yang telah disediakan.

Untuk  diketahui, selain HUT Sat Pol PP, kegiatan upacara juga memperingati HUT ke-60 Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas), serta HUT ke-103 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang dipusatkan di Kota Blitar.( * / dji ).

Puluhan Sat Pol PP Pingsan Sat Gelar Upacara HUT Sat Pol PP di Blitar
BLITAR : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sedikitnya 30 anggota Satpol PP dari 38 Kota dan Kabupaten se-Jawa Timur pingsan saat mengikuti jalannya upacara Hari Ulang Tahun ( HUT ) Satuan Polisi Pamong Praja ( Sat Pol PP ) ke-72 di Alun Alun Kota Blitar.

Seperti yang disampaikan Kasi Pelayanan PMI Kota Blitar, Lutfi Hakim mengatakan, pada kegiatan upacara yang diikuti sekitar ratusan dari anggota Satpol PP se-Jawa Timur, Rabu (16/03/2022) kemarin, ada sekitar puluhan peserta yang pingsan lantaran kepanasan dan kelelahan.

“Dari 30 peserta yang dirawat, ada 5 peserta yang membutuhkan oksigen,” katanya.

Ia menjelaskan, peserta yang pingsan itu kondisi fisiknya lemah karena sebelumnya mereka telah melakukan perjalanan jauh hingga tiba ke Kota Blitar. Sehingga saat mengikuti upacara, para peserta terkena sinar matahari hingga fisiknya menurun.

Selain itu, tindakan cepat yang dilakukan oleh tim medis kesehatan yang saat itu kondisi peserta ada yang pingsan mereka langsung dievakuasi ke Posko Kesehatan yang telah disediakan.

Untuk diketahui, selain HUT Sat Pol PP, kegiatan upacara juga memperingati HUT ke-60 Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas), serta HUT ke-103 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang dipusatkan di Kota Blitar.( * / dji ).

Related Articles

Back to top button